Fortnite Berhasil Raup 1 Milyar Dollar Keuntungan Hanya dari Versi Mobilenya Saja

in , ,

Banyak pemain mobile yang tidak segan menghabiskan uangnya di Fortnite

Diakui ataupun tidak, Fortnite merupakan salah satu game terlaris yang paling banyak dimainkan di dunia. Namun tidak hanya ramai, game ini juga menjadi tambang emas bagi pengembang Epic Games yang mengumpulkan pundi-pundi microtransaction lewat item kosmetik dan juga battle pass-nya. Dan angka yang didapat dari microtransaction ini tidak tanggung-tanggung. Karena dalam laporan terbaru dari Sensor Tower menunjukkan bahwa Fortnite telah berhasil meraup 1 Milyar Dollar dari microtransaction.

Gilanya angka fantastis tersebut hanya untuk platform mobile yang notabene dirilis terlambat ketimbang versi PC dan konsolnya. Dan hal tersebut berhasil diraih Fortnite hanya dalam waktu 2 tahun saja, meskipun memang lonjakan signifikan terjadi saat pandemi Covid 19 ini terjadi. Banyak pemain baru serta pemain lama yang akhirnya menghabiskan banyak waktunya (dan juga uangnya) di dalam game Fortnite. Beberapa faktor lain yang diyakini juga menyebabkan lonjakan pemain adalah dirilisnya gamenya di Google Play Store serta konser virtual Travis Scott pada April lalu.

Amerika Serikat tentunya masih jadi negara utama penghasil keuntungan bagi Epic Games dengan mendominasi 63% total keuntungan yang didapat. Inggris berada di urutan kedua dengan 3,8%, serta Swiss berada di posisi ketiga dengan 3,6%. Para pengguna produk Apple pun menjadi yang paling mendominasi keuntungan Fortnite ini, yang mana presentasenya bisa mencapai 96,7%. Sedangkan Android hanya sekitar 3,3% saja. Hingga sekarang Fortnite sendiri telah diunduh 129 juta kali di mobile dan dengan perbandingan iOS vs Android yang kurang lebih sama.

Kedepannya bahkan tidak ada tanda-tanda Fortnite akan berhenti karena mereka sendiri baru saja dikonfirmasikan juga akan masuk ke konsol next-gen saat dirilis nanti. Dan tentunya akan jadi pipa aliran uang baru lagi untuk Epic Games lewat game battle royale yang satu ini.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Fortnite atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact at [email protected]