Fortnite Dituntut oleh Seorang Koreografer Tari, Tuding Jiplak Gaya Tariannya Tanpa Izin

Fortnite Dituntut Oleh Seorang Koreografer

Menjadi salah satu game Battle Royale yang memiliki ciri khas nya tersendiri, berbeda dengan beberapa game sejenis yang kebanyakan lebih ‘serius’ dan memiliki feel realistis yang sangat kuat seperti PUBG, maupun Warzone.

Fortnite datang sebagai game Battle Royale yang lebih lite, dimana menggunakan grafis yang lebih kartunis serta mekanik permainan yang tidak terlalu realistis, serta tentunya simulator kuli bangunan dimana kita bisa membangun dinding untuk membantu kita dalam memenangkan permainan.

Tidak hanya itu, Fortnite juga menawarkan berbagai hal yang cukup nyeleneh seperti skin kolaborasi dengan berbagai franchise, dan tentunya emote yang kadang memberikan kesan cringe parah apabila digabungkan dengan skin karakter yang serius, seperti Kratos maupun Sasuke saat itu.

Salah satu emote dancenya di Fortnite dituntut oleh seorang koreografer dan youtuber

Namun, baru – baru ini Fortnite dituntut oleh seorang koreografer bernama Kyle Hanagami dimana, ternyata salah satu emote dance-nya Fortnite sangatlah mirip dengan salah satu koreo yang sudah di copyright oleh dirinya.

Bisa dilihat memang, bedasarkan video komparasi tersebut ternyata sangatlah mirip bahkan terlalu mirip dengan salah satu koreografi milik Kyle.

Emote dance yang dianggap sama adalah “It’s Complicated” dimana semua gerakan nya sama dengan yang dibuat oleh Kyle Hanagami.

Sebagai perbandingan, koreografi ini diciptakan oleh Kyle sejak tahun 2017 sementara Fortnite mengaplikasikannya di tahun 2020, dan juga Epic sama sekali tidak memberikan credit kepada Kyle atas koreografinya tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kyle Hanagami sendiri merupakan seorang koreografer yang pernah bekerja untuk berbagai tokoh terkenal seperti Jennifer Lopez, Britney Spears, NSYNC, dan BlackPink.

Epic sendiri saat ini masih belum memberikan respons apapun terkait masalah copyright claim ini.

Fortnite menghapus fitur building di season baru ini

Oh ya ngomong – ngomong soal Fortnite, baru – baru ini pihak Epic ternyata menghapus salah satu fitur ikonik mereka, yaitu building. Sehingga player saat ini diharapkan untuk lebih fokus melatih aim mereka dibanding melatih kecepatan tangan mereka untuk membangun Burj Khalifa.

Selengkapnya bisa kalian baca disini.

Bagaimana menurut kalian? Apakah emote dance dari Fortnite ini memang sangatlah mirip dengan koreografi dari Kyle? Atau tidak mirip? Langkah apa yang seharusnya Epic tempuh untuk menyelesaikan masalah ini?

Source: Kotaku


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version