Founder Epic Games Puji Microsoft Sembari Kritik Google dan Apple

Founder Epic Games

Perseteruan Epic Games terutama Tim Sweeney selaku founder dengan raksasa tekno lain yakni Google dan Apple masih kian berlanjut. Buntut masalahnya berasal dari penolakan Tim terhadap berbagai platform seperti Google Play Store dan Apple AppStore menarik fee 30% per transaksi.

Berkat itu pula perseteruan ini berakhir di meja hijau dan Epic memenangkan pengadilan beberapa waktu lalu terhadap Google. Target berikutnya adalah Apple yang masih bersikeras dan tak mau mengalah.

Founder Epic Games Tim Sweeney Beri Ucapan Selamat ke Microsoft

Founder EGS

Berita kali ini datang dari Twitter X. Dimana founder Epic Games Tim Sweeney memberikan ucapan pujian kepada Microsoft lantaran perusahaan tersebut berhasil melampaui Apple sebagai perusahaan paling berharga saat ini.

Tim dalam kicauannya, ia memberikan ucapan selamat kepada Microsoft dan katakan kalau mereka berhak mendapatkan status itu. Tim katakan kalau mulai dari Bill Gates ke Steve Ballmer, hingga Satya Nadella, mereka punya 50 tahun jejak rekam dalam mendukung dan memberdayakan pengembang untuk menghasilkan karya terbaik, sembari menjunjung tinggi kebebasan pengembang dan pengguna.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan di akhir pernyataan kalau hal semacam ini tidak ia temukan di Google dan Apple. Sebagai bentuk dari serangan kepada kedua lawannya di pengadilan baru-baru ini.

EGS Tengah Berseteru di Meja Hijau dengan Google dan Apple

EGS

Wajar saja, Epic saat ini sedang berusaha agar kedua platform ini mau membuka akses pembayaran pihak ketiga dan agar pengembang tidak perlu lagi membayar 30% fee untuk setiap transaksi di platform tersebut.

Walau Tim Sweeney tidak selalu pro terhadap Microsoft karena ada indikasi mereka akan mempersulit developer. Namun, sepertinya perlahan Tim mulai melunak apalagi dengan komitmen Microsoft belakangan ini, bagi Tim adalah hal yang baik.

Bagaimana menurut kalian soal drama panjang ini? Apakah Apple bakal kalah dalam sidangnya melawan Epic? Atau malah sebaliknya?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version