Free Fire Jadi Game Terlaris di Asia Tenggara untuk Kuartal Pertama 2020

asfa 1
Gamenya sendiri berhasil membuat rekor untuk jumlah pemain aktif hariannya

Tahun 2020 ini tentunya banyak yang terjadi dan yang paling besar tentunya adanya wabah Covid-19 yang membuat banyak orang di seluruh dunia banyak menghabiskan waktunya dengan isolasi diri di dalam rumah. Dan jelas video game menjadi salah satu hiburan utama bagi banyak orang, yang tentunya menjadi ladang uang bagi banyak developer dan publisher.

Lalu, apa game yang paling laris selama selama 4 bulan pertama di tahun ini? Ternyata jawabannya entah telah kamu duga atau tidak, adalah Free Fire. Game battle royale milik Garena ini ternyata menjadi game terlaris di Asia Tenggara sekaligus Amerika Latin di kuartal pertama 2020 ini. Hal ini sendiri disampaikan oleh Garena kepada Venturebeat serta lewat tweet dari analis Daniel Ahmad.

Disebutkan bahwa selain menjadi yang terlaris Free Fire juga berhasil membuat rekor baru untuk jumlah pemain aktif hariannya yang berhasil menembus 80 juta pemain. Jumlah pemain ‘berbayar’ mereka pun dilaporkan meingkat menjadi 2x lipat dari tahun lalu, dengan keuntungan yang meningkat 30% dari tahun lalu yang kini mencapai 512,4 juta Dollar pada Maret 2020 lalu.

Free Fire sendiri kini menjadi game mobile terlaris ke-3 di Google Play Store, bersaing dengan game-game battle royale lain seperti Call of Duty, PlayerUnknown’s Battlegrounds, dan juga Fortnite. Di sisi esport pun Free Fire juga mengalami peningkatan signifikan dengan mengadakan 2x lipat lebih banyak event turnamen online ketimbang tahun lalu. Yang diakumulasikan memberikan total lebih dari 90 juta kali tayangan.

Free Fire sendiri tentunya menjadi salah satu game yang paling populer di Indonesia hingga sekarang. Menggandeng berbagai kolaborasi untuk menyediakan konten bernuansa lokal mulai dari menggandeng Pevita Pearce sebagai bintang iklan hingga menggandeng Joe Taslim sebagai karakter paling baru dalam gamenya.


 

Exit mobile version