From Software Ungkapkan Alasan Mengapa Game Sekiro Harus “Dipasarkan” oleh Activision

sekiro shadows die twice listing thumb 01 ps4 us 21jun18

Ada harapan besar yang ingin dicapai dari pencipta seri Dark Souls ini ?

Game-game sekelas Demon Souls, Dark souls, hingga Bloodborne adalah contoh dari kesuksesan From Software dalam menciptakan suatu tren baru di dunia video game. Setelah sebelumnya cukup banyak game-game dengan gameplay yang sangatlah begitu memanjakan para gamer dalam segi tutorial, penempatan checkpoint, hingga kemampuan AI musuh yang lebih rela dijadikan samsak ketimbang menjadi musuh yang sebenarnya. Keberadaan game-game tersebut seakan telah berhasil memberi suatu dimensi baru yang dapat mengubah mentalitas para gamer dalam bermain video game.

Diumumkannya Sekiro: Shadows Die Twice sebagai seri game baru dari From Software tentu membuat para fans sangat bersorak-sorai dan penasaran akan sensasi hardcore seperti apa yang akan siap mereka hadirkan ? Namun, ada satu hal yang cukup mengagetkan bila ternyata From Software sudah tidak lagi menggandeng Sony ataupun Bandai Namco dalam memasarkan game Souls-like tersegarnya tersebut.

Uniknya, mereka justru lebih memilih publisher yang sangatlah begitu dikenal akan seri game Call of Duty dan Destiny seperti Activision demi mempromosikan Sekiro ke khalayak luas. Tidakkah kalian cukup penasaran mengenai langkah unik yang rupanya sengaja From Software ambil tersebut ? Dalam sebuah wawancara dari pihak Gamesindustry.biz kepada Yasuhiro Kitao selaku community manager From Software, beliau akhirnya menceritakan alasan beserta dengan sedikit pengalaman mereka ketika From Software mau mempercayakan game Sekiro di tangan Publisher sekelas Activision.

Awalnya kami sudah lama menyiapkan proposal dari proyek pengerjaan game ini (Sekiro) dan telah menawarkannya ke sejumlah perusahaan video game ternama.

Kami sebenarnya tidak terlalu punya banyak pengaruh untuk memasarkan game ini di luar Jepang ataupun Asia. Namun, Activision sebagai salah satu perusahaan yang sempat kami “prospek” waktu itu sangatlah begitu tertarik dengan apa yang kami tawarkan ke mereka.

Mereka sangat begitu senang dengan konsep dan ide yang sudah kami jabarkan untuk game Sekiro tersebut. Sehingga pada akhirnya kami setuju untuk bekerja sama dengan Activision.

Mereka (Activision) bahkan sudah berjanji untuk menyediakan fasilitas internal testing beserta dengan feedback yang dapat mempermudah pekerjaan kami dalam menyempurnakan pengerjaan game Sekiro.

– Yasuhiro Kitao

Walau game-game sekelas Dark Souls ataupun Bloodborne sudah mempunyai rekognisi yang tergolong baik di luar Jepang dan Asia, bahkan di negeri barat sekalipun. From Software sendiri justru menganggap bahwa hal itu dirasanya masih belum cukup. Mereka nampaknya benar-benar akan mematok sebuah target tinggi agar game Sekiro yang dibuat bisa jauh lebih mendunia bila dibandingkan dengan game-game mereka sebelumnya, terutama melalui bantuan dari Activision sebagai sang publisher yang sangat begitu dikenal di negara-negara barat.

Sekiro: Shadow Die Twice dijadwalkan siap rilis pada tanggal 22 Maret 2019 untuk platform PS4, Xbox One, dan PC. Game ini menceritakan tentang petualangan seorang Shinobi yang ditinggal oleh tuannya. Lalu dijanjikan akan memiliki gameplay yang tak kalah hardcore dari seri Dark Souls, dan merupakan game yang full single player tanpa adanya fitur online ataupun bumbu-bumbu microtransaction di dalamnya.

Sumber: Gamesindustry.biz

 

Exit mobile version