Gaben Siratkan Alasan Mengapa Dota 2 Tidak akan Mati

etew4tr

Dota 2 mungkin menjadi salah satu game MOBA yang paling banyak diperdebatkan bahwa ia akan mati atau tidak. Jumlah hadiah untuk turnamen terbesar mereka – The International yang setiap tahun terus naik secara menakjubkan juga biasanya dibantah dengan mengatakan bahwa hanya itulah yang bisa dibanggakan dari Dota 2 sedangkan untuk  jumlah pemain dan komunitasnya semakin berkurang (meskipun naik kembali setelah banyaknya lockdown di berbagai negara).

Terlepas dari pihak mana yang benar namun sepertinya kita bisa meyakini bahwa untuk beberapa waktu kedepan Dota 2 tidak akan mati. Hal ini sendiri bukan tanpa alasan, karena kelihatannya sang Co-Founder dari pengembang Valve – Gaben bisa menjadi jaminan keberlangsungan game MOBA yang terpaksa harus membatalkan turnamen LA Major mereka karena wabah Corona yang memang mengkhawatirkan ini.

Melalui wawancaranya dengan media IGN, Gabe Newell yang ditemani oleh Programmer dan Desainer untuk game terbaru mereka Half Life: Alyx – Robin Walker. Di sekitar menit 14:00 Gaben ditanya mengenai game favorit Gaben untuk tahun lalu? Namun sang pewawancara menambahkan bahwa Ia mengetahui bahwa Gaben banyak memainkan Dota 2.

Gaben sendiri yang ditanya hanya tertawa dan berpikir sebelum akhirnya Robin Walker menawarkan untuk menjelaskan apa yang akan dijawab oleh bosnya (Gaben) tersebut.

Aku tidak dapat mengerti mengapa aku harus memainkan game lain selain Dota 2 untuk saat ini. Aku akan tetap bermain Dota 2” Ujar Walker mewakili Gaben.

 

Meskipun tidak secara langsung dan bahkan jawaban tersebut diwakilkan oleh karyawannya, Gaben sepertinya menyetujui jawaban tersebut. Yang tentunya secara tidak langsung mengindikasikan bahwa Gaben masih suka memainkan Dota 2.

Dan tentunya game Dota 2 tidak akan mati setidaknya untuk beberapa tahun kedepan karena selain scene esports yang tentunya masih bagus dan bahkan akan ditingkatkan dengan model turnamen yang baru. sang pemilik game sendiri masih suka untuk memainkannya. Bagaimana menurut kalian?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Dota 2 atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at galihka@gamebrott.com

Exit mobile version