Game Action RPG ala Diablo, Path of Exile Resmi akan Hadir di Konsol PS4

in ,

Tidak semua developer sangat begitu tergiur akan kemewahan pasar mobile, seperti Grinding Gear contohnya. Developer dari game Path of Exile ini masih belum kepikiran untuk meniru jejak Blizzard, saingan tak langsungnya dalam memasarkan game Action RPG mereka ke platform mobile. Justru, Grinding Gear malah melakukan sebuah gebrakan unik dengan mengekspansikan game free to play keluaran 2013 kesayangannya tersebut jauh begitu dalam ke pasar konsol, setelah pada waktu sebelumnya berhasil merilis Path of Exile di konsol Xbox One pada tahun 2017 lalu.

Ya, kali ini mereka telah mengumumkan bahwa Path of Exile akan resmi melebarkan sayapnya ke dunia konsol milik Sony, yaitu PS4. Sungguh merupakan langkah yang cukup berani dari Grinding Gear untuk mengenalkan game dengan konsep yang cukup memiliki kemiripan dengan Diablo tersebut untuk para gamer-gamer PS4 yang pastinya agak awam dengam game-game semacam ini.

 

Yang harus kamu tahu, game ini punya core gameplay yang sangat mirip dengan Diablo, namun hanya lebih dihadirkan secara free to play. Akan tetapi, kamu harus paham pula bahwa Path of Exile dikenal memiliki sistem microtransaction yang begitu bersahabat bagi para pemain atau 100% tidak pay to win. Karena segala hal yang bisa didapatkan dengan uang asli hanya terbatas pada hal-hal yang tidak akan memberimu keuntungan lebih dalam menjalankan progress bermain, contohnya seperti skin kosmetik dan tambahan karakter slot. Lalu ada pula fitur trading item antar pemain yang bisa kamu manfaatkan secara maksimal di game ini

Menjelang perilisannya, Grinding Gear telah menginfokan bila mereka juga akan segera merilis update ekspansi baru dengan versi 3.5.0 di tanggal 7 Desember nanti. Sedangkan untuk versi port Path of Exile di konsol PS4, mereka memang masih belum memberi kepastian tanggal rilis. Hanya saja mereka sudah menjanjikan bila para pemain-pemain PS4 di sana akan segera dapat menikmati game gratisan yang bersahabat tersebut pada sekitaran bulan Desember nanti.

Apakah hal yang Grinding Gear ungkapkan di atas bisa menjadi semacam berkah yang positif bagi mereka ? Apalagi momen ini kebetulan bertepatan dengan “saingan” tak langsung mereka yang sudah terlanjur memilih jalur mobile sebagai lapak barunya saat ini.

 

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]