7 Game Anime Terbaik 2022, Wajib Main Buat Penggemar Anime

Game Anime Terbaik 2022

Game Anime Terbaik 2022 – Menonton anime sudah menjadi hal yang lumrah sekarang. Hobi ini sudah berkembang menjadi industri tersendiri yang punya pasar yang lumayan besar. Berkat itu game bertemakan anime kini menjadi lebih mainstream. Sebut saja One Piece yang sudah dikenal oleh banyak orang dan menjadi salah satu franchise anime dan manga terbesar.

7 Game Anime Terbaik 2022 PC

Game bergaya Anime terbaik 2022

Namun di luar sana ternyata masih banyak lagi anime dan game bergaya anime yang menarik untuk diikuti. Untuk kali ini penulis akan membahas 7 Game anime PC terbaik 2022. Tanpa basa-basi mari kita mulai saja daftarnya, yuk.

1. Persona 5 Royal

Seri Persona 5 sudah sangat melegenda terutama ketika perilisannya di konsol PS3 dan PS4 secara global 2017 lalu. Sedangkan versi Royal yang merupakan penyempurnaan ini hadir 3 tahun setelahnya. Tim kami sebelumnya juga pernah mencoba game Persona 5 Royal besutan Atlus dan SEGA ini.

P5R

Saking populernya seri ini sudah menghasilkan beberapa game spin-off dan satu serial anime. Menceritakan protagonis anak SMA  yang kita namai sendiri dan bersama rekan-rekannya melepaskan diri dari “kekangan” sosial yang diciptakan oleh norma dengan mendirikan grup The Phantom Thief. Namun kisah dibalik semua itu pelan-pelan mulai terungkap seiring dengan kalian memainkan game ini.

2. Made in Abyss: Binary Star Falling into Darkness

Made in Abyss sendiri adalah serial manga dan anime yang cukup sukses berkat ceritanya yang cukup dark dan gritty namun dengan visual yang imut-imut lucu menggemaskan. Seperti medium lainnya, game bertajuk Made in Abyss: Binary Star Falling into Darkness ini juga menghadirkan vibe serupa.

Made in Abyss: Binary Star Falling into Darkness

Namun kalian yang iseng ingin mencoba game ini karena terlena dengan cover game yang lucu. Siap-siap saja dengan adegan gore menyakitkan khas anime dan manga selama permainan karena porsi cerita game ini seluruhnya berada dalam jurang Abyss mengerikan.

3. JoJo’s Bizarre Adventure: All-Star Battle R

Penggemar Animanga tentu kenal dengan yang namanya serial JoJo’s Bizarre Adventure buatan Hirohiko Araki. Ternyata manga dan anime ini punya adaptasi game fighting JoJo’s Bizarre Adventure: All-Star Battle yang sudah rilis cukup lama yaitu zaman konsol PS3.

Game fighting versi terbaru dari franchise JoJo

Game ini pun di-remaster dengan judul JoJo’s Bizarre Adventure: All-Star Battle R dan kini rilis untuk konsol PS4, PS5, Xbox Series X/S, Nintendo Switch serta PC. Versi remaster ini menghadirkan beberapa karakter dan kostum baru yang sebelumnya tidak tersedia di versi konsol PS3.

4. Digimon Survive

Daya tarik seri Digimon memang tidak pernah pudar. Franchise yang sudah berusia 25 tahun ini masih memiliki pondasi yang kuat di kalangan penggemar Animanga. Game Digimon baru pun selalu bermunculan sebagai apresiasi kepada fans yang terus mengikuti seri monster virtual ini.

Game terbaru Digimon

Digimon Survive sendiri adalah seri game Digimon terbaru dari Bandai Namco Entertainment dan mengusung gameplay tactical RPG. Dipadukan dengan cerita khas Digimon dalam bentuk visual novel menjadikan game ini digemari oleh fans dan terbukti cukup laku untuk ukuran game Anime.

5. Atelier Sophie 2: The Alchemist of the Mysterious Dream

Seperti judulnya, game ini merupakan sekuel dari Atelier Sophie pertama. Maka dari itu, sangat disarankan untuk memainkan seri pertama dulu sebelum mencoba game ini. Gameplay yang disajikan juga tidak begitu jauh antara kedua seri dan masih membawakan ciri khas game Atelier pada umumnya.

Sekuel dari cerita Sophie

Seperti yang kita ketahui seri Atelier memang menjadi game bergaya anime yang tiap subseriesnya selalu membawakan artist yang sama untuk mendesain karakternya. Ilustrator NOCO dan Yuugen ikut kembali menyediakan ilustrasi di sekuel kali ini.

6. Eiyuden Chronicle: Rising

Jika kalian adalah penggemar serial Suikoden tentu sudah tidak asing dengan Eiyuden Chronicle. Game yang sukses dalam penggalangan dana di Kickstarter beberapa waktu lalu ini memang berisi jajaran staf Suikoden yang kita kenal di konsol PS1.

Spiritual successor Suikoden

Walau game utamanya sendiri memang belum rilis namun mereka di pihak 505 Games sudah menyiapkan satu game prolog berjudul Eiyuden Chronicle: Rising yang nantinya karakter-karakter di game ini akan bergabung dalam roster 108 hero yang bisa kalian kumpulkan di game utamanya.

7. Soul Hackers 2

Seri Shin Megami Tensei memang selalu seru untuk diikuti. Tidak hanya seri Persona ternyata masih banyak game yang mengusung franchise Megami Tensei. Salah satunya adalah Soul Hackers 2.

Seri spin-off Shin Megami Tensei terbaru

Desain karakter yang cakep dan juga cerita yang menarik menjadi nilai jual utama. Walau memakai embel-embel angka 2, seri ini bisa dinikmati secara stand-alone dan kalian tidak perlu memainkan game sebelumnya. Sehingga baik fans baru maupun yang mengikuti Devil Summoner pertama bisa menikmatinya.

Jadi itulah ke-7 Game Anime Terbaik 2022 yang bisa kalian coba. Kira-kira seri mana yang menjadi favorit kalian? Beri komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version