Baru 1 Tahun Rilis, Game CrossfireX akan Ditutup

Game CrossfireX

Setelah bertahun-tahun dikembangkan, CrossfireX akhirnya mendapatkan tanggal rilis pasti pada The Game Awards 2021. Namun sayang, ketika diluncurkan, game tersebut hanya tersedia untuk dimainkan secara multiplayer, di mana mode single-player campaign-nya baru dirilis beberapa hari setelahnya.

Mode multiplayer CrossfireX dikritik karena segudang masalah bug/glitch, kontrol yang buruk dan konten yang tidak menarik. Tidak hanya itu, mode single-player campaign-nya juga tidak seperti yang diharapkan pemain. Dengan banyaknya masalah yang menghantui sejak pertama kali dirilis, tak lama ini, muncul kabar buruk mengenai game FPS tersebut.

Game CrossfireX akan Ditutup dalam Waktu Dekat

Gamenya akan segera ditutup?

Smilegate Entertainment selaku developer merilis berita yang mengkonfirmasi jika CrossfireX akan dimatikan sepenuhnya pada 18 Mei 2023 mendatang dan penjualannya di Xbox Store akan dihentikan secepatnya. Yang mengejutkan, selain mode multiplayer, mode single-player dari game tersebut juga tidak akan bisa dimainkan ketika servernya dimatikan pada pertengahan Mei mendatang.

Pengumuman yang sangat mendadak

Bersama dengan itu, Smilegate juga merilis FAQ yang menjawab beberapa pertanyaan seputar dimatikannya game FPS garapan mereka. Dijelaskan jika game tersebut dimatikan karena “tidak berada di tempat yang seharusnya”, sekalipun tim pengembangan terus memberikan perbaikan, map, mode permainan dan konten baru. Pemain yang melakukan pembelian dalam 14 hari terakhir terhitung per 3 Februari kemarin, akan bisa melakukan melakukan refund dengan menghubungi Xbox Support.

Jadi Salah Satu Game Terburuk di 2022 Versi Metacritic

Jadi game terburuk menurut Metacritic

CrossFireX sendiri menjadi salah satu game terburuk versi Metacritic di 2022 kemarin dan persepsi pemain terhadap game tersebut tidak bisa membaik setelah peluncuran yang mengecewakan. Lebih lanjut, Remedy Entertainment yang mengerjakan mode single-player campaign-nya sekalipun juga gagal memberi pengalaman single-player yang memikat, yang diharapkan bisa mengobati buruknya mode multiplayer-nya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait CrossfireX atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version