Ditanya Apakah Ada Difficulty Options di Lies of P, Game Director, “Game Soulslike Tidak Perlu Itu”

Difficulty Options Lies of P

Difficulty Options di Lies of P – Siapa diantara kalian yang sudah tidak sabar memainkan game secara full dari game soulslike baru berjudul Lies of P. Game buatan developer NEOWIZ ini hadirkan game soulslike bertemakan dongeng pinocchio namun dengan elemen yang dark. Dengan hadirnya Demo Game, banyak gamer memberikan respon positif dari game tersebut.

Tidak sedikit dari gamer yang merasa kesulitan ketika mencoba Demo Game tersebut menghadapi musuh kecil maupun Boss. Jadi tidak heran jika ada yang mempertanyakan apakah game ini bakal ada Difficulty Options ketika rilis nanti. Game Director pun memberikan tanggapannya terkait pertanyaan tersebut.

Game Director Ungkap Difficulty Options di Lies of P Tidak Perlu, Apalagi di Game Soulslike

Game Director ungkap bahwa gamenya terlebih genre soulslike tidak perlu ada Difficulty Options

Melalui sebuah interview eksklusif DualShockers bersama Choi Ji-won selaku Game Director Lies of P di acara Gamescom 2023, banyak informasi menarik telah diungkap mengenai game soulslike tersebut. Salah satunya adalah informasi mengenai apakah game terbaru dari developer NEOWIZ ini akan memiliki Difficulty Options alias fitur mengubah tingkat kesulitan gamenya.

Choi Ji-won mengatakan bahwa gamenya tidak akan memiliki opsi mengubah tingkat kesulitan. Ada alasan tertentu kenapa gamenya itu tidak diberikan akses untuk mengubah tingkat kesulitan game untuk beberapa kalangan gamer.

Difficulty Options di game soulslike? heh….

Berikut ini pernyataan dari Game Director.

“Tidak, kalian tidak bisa memilih opsi tingkat kesulitan di Lies of P. Kami percaya game soulslike seharusnya tidak perlu ada opsi mengubah tingkat kesulitan gamenya. Kami percaya dengan kepadatan level design dalam game menjadi salah satu paling atraktif yang ada pada genre ini.”

Choi Ji-won, Game Director Lies of P

Dari Awal Tidak Ada Rencana Masukkan Difficulty Options Lies of P

Lies of P

Sang Game Director menambahkan timnya dari awal tidak pernah ada rencana untuk memasukkan fitur Difficulty Options pada game mereka. Menurutnya ini adalah tipikal dan judul game besar dalam genre-nya, namun beberapa dalam komunitas gaming mempermasalahkan mengenal akses tersebut dari sudut pandang lain.

Meskipun begitu, Choi pernah mengatakan sebelumnya lewat sebuah Podcast bahwa gamenya dibuat sedemikian rupa agar masih bisa dimainkan dengan fun meskipun game tersebut memiliki genre soulslike yang dikenal sebagai genre game sulit.

Game ini dibuat yang berfokus pada storytelling dan narasi yang didesain agar gamer masih bisa memainkan serta menikmati game soulslike mereka tanpa menghadapi kesulitan yang menjadi dinding yang harus Player hadapi.

Itulah informasi mengenai Director Game Lies of P mengungkap kalau game soulslike mereka tidak perlu ada Difficulty Options. Bagaimana menurut kalian?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Lies of P atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version