Game Elder Scrolls Online Ketahuan Curi Fanart, Developer Minta Maaf

Elder Scrolls Online Ketahuan Curi Fanart

Game Elder Scrolls Online Ketahuan Curi Fanart – Sebuah game, khususnya yang membutuhkan update konten secara berkala, membutuhkan kreatifitas tanpa batas. Maka tak jarang, developer mencoba mengambil inspirasi dari dunia maya. Namun apa jadinya ketika “inspirasi” tersebut terlalu diambil sedemikian rupa tanpa modifikasi?

Elder Scrolls Online saat ini harus menuai malu setelah ketahuan salah satu konten di game menjiplak dari fanart yang ada di internet tanpa memuat siapa kreator aslinya.

Game Elder Scrolls Online Ketahuan Curi Fanart Buatan Seorang Artis Internet Tanpa Izin

Game Elder Scrolls versi Online Ketahuan Curi Fanart

Pada Juli 2020, seorang artis bernama Relan Daevath mengunggah fanart dari game MMORPG tersebut ke Tumblr. Fanart yang dibuat ialah gambar yang terlihat seperti tato. 3 tahun kemudian, gambar yang sama dipakai menjadi tato badan karakter di game tanpa memberi credits pada pembuat aslinya.

Elder Scrolls Online Ketahuan Curi Fanart Buatan Seorang Artis Internet Tanpa Izin

Sang kreator itu pun mengomplain lewat Twitter dan bahkan meng-tag langsung akun resmi Elder Scrolls Online.

Unggahan Daevath tersebut seketika menjadi postingan terpopuler di subreddit ESO. Dan mau tak mau, Zenimax Online dan juga Bethesda harus memberikan penjelasan akan situasi tersebut.

Zenimax Online Meminta Maaf

Elder Scrolls Online

Setelah unggahan tersebut menjadi viral, setidaknya dalam komunitas ESO, Zenimax Online membuat pernyataan resmi. Mereka mengakui bahwa tato badan terbaru yang ada di game terlihat begitu mirip dengan fanart buatan Daevath.

Oleh karenanya, mereka mencoba untuk menghubungi artis pembuat fanart tersebut untuk meluruskan situasi. Namun belum dapat dipastikan apakah tato akan dibuang atau nantinya akan dipertahankan tetapi dengan kompensasi kepada Daevath.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Elder Scrolls Online beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version