Game Evil West Hadirkan Opsi Hilangkan Laba-Laba untuk Penderita Fobia Arachnophobia

Game Evil West Hadirkan Opsi Hilangkan Laba-Laba

Game Evil West Hadirkan Opsi Hilangkan Laba-Laba – Seiring perkembangannya, semakin banyak developer game yang terus mengedepankan fitur aksesiblitas untuk gamenya. Hal tersebut tentu bertujuan agar produk dapat dinimkati oleh seluruh kalangan konsumen tanpa adanya batasan. Karena pastinya banyak komunitas gamer yang memiliki disabilitas secara fisik maupun mental yang mempersulit dirinya untuk bermain video game.

Untungnya saja, kini fitur aksesibilitas pun semakin beragam. Bahkan dengan kemajuan industri teknologi dalam video game memungkinkan penggunaan program atau alat yang mampu membantu para gamer yang menderita kelainan khusus. Salah satu contohnya seperti game Evil West yang sediakan fitur “hilangkan laba-laba” khusus untuk para penyandang Arachnophobia.

Khusus untuk para Arachnophobia, Game Evil West Hadirkan Opsi Hilangkan Laba-Laba

Evil West Sediakan Opsi Hilangkan Laba Laba 2

Dilansir dari VG247, Flying Wild Hog selaku developer dari Evil West menyediakan fitur unik. Dimana para pemain dapat menghilangkan kehadiran laba-laba secara keseluruhan di dalam game. Hal terebut tentu ditujukan untuk para penyandang Arachnophobia, atau diartikan sebagai fobia terhadap laba-laba.

Developer menyatakan bahwa di beberapa bagian game, nantinya terdapat sekumpulan laba-laba yang bersarang di berbagai wilayah. Tetapi apabila fitur diaktifkan, keberadaan laba-laba akan hilang sepenuhnya.

Namun, developer juga memberi peringatan bahwa meski fitur telah diaktifkan, pemain masih akan menemukan hal-hal yang mungkin menyangkut dengan laba-laba. Contohnya seperti jaring laba-laba atau berbagai musuh dengan desain yang terisnpirasi dari laba-laba. Namun setidaknya, dengan adanya fitur ini mampu mengurangi rasa takut pemain dari hewan berkaki delapan tersebut.

Aksesibilitas dalam Video Game

Fitur Aksesibilitas dalam game The Last of Us Part 2

Kehadrian aksesibilitas sepertinya sudah menjadi standar baru dalam pengembangan video game. Meski mungkin dianggap sepele, namun aksesibilitas nyatanya cukup penting bagi sebagain gamer yang mungkin menderita suatu gangguan yang tentu dapat menghambat dalam bermain video game.

Bukti nyata akan manfaat dari opsi aksesibilitas dalam video game pun juga sudah banyak terlihat. Contohnya seperti gamer tunanetra yang satu ini dimana dirinya terharu dengan game The Last of Us Part 2 berkat lengkapnya fitur yang dapat membantu dirinya untuk bermain. Bahkan dirinya menyebut bahwa The Last of Us Part 2 sebagai game dengan aksesibilitas terlengkap dan terbaik saat ini.

Selain itu, banyak juga fitur lainnya yang sudah seharusnya menjadi kewajiban untuk disediakan dalam video game. Tak hanya untuk para gamer yang memiliki keterbatasan khusus saja, namun fitur aksesibilitas juga mampu menyediakan kenyamanan bermain untuk gamer secara umum.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Evil West serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version