Yoshi-P Ungkap Sudah Waktunya untuk Game Final Fantasy Tactics Baru

Final Fantasy Tactics Baru

Final Fantasy Tactics Baru – Ada beberapa rumor mengenai Final Fantasy Tactics versi remaster menyusul bocoran NVIDIA GeForce pada 2021 silam, dengan para insider kemudian memperkuat eksistensi game itu pada awal 2023.

Meski belum ada bukti pasti, kreator game tersebut yaitu Yasumi Matsuno membantah rumor itu dan mengatakan bahwa tidak ada rencana untuk me-remaster game tersebut.

Naoki Yoshida Ungkap Sudah Waktunya untuk Game Final Fantasy Tactics Baru

Pertanda apa ini?

Kendati demikian, beberapa pemain masih berharap jika game RPG taktikal itu akan melakukan comeback suatu saat nanti. Nah baru-baru ini, produser Final Fantasy XIV dan XVI, yaitu Naoki Yoshida atau yang biasa disapa Yoshi-P, mengamini keinginan tersebut.

Dalam wawancara dengan TheGamer, Yoshi-P mengungkap bahwa ia mencintai Final Fantasy Tactics sama seperti para pemain. Ia bahkan mengatakan jika ia melihat potensi cerita didalam game Tactics yang baru, terlepas dari fakta jika game tersebut sudah lama diabaikan.

Final Fantasy Tactics

“Kami (Square Enix) mencintai Tactics dan mungkin sudah saatnya untuk membuat yang baru.”

Naoki Yoshida

Takeo Kujiraoka dan Michael-Christoper Koji Fox yang juga diwawancarai, turut memberikan komentar. Mereka mengatakan jika nantinya game Tactics baru memang dibuat, game tersebut tampaknya tidak akan menggunakan gameplay dengan fokus pada aksi seperti Final Fantasy XVI sebagai template.

Mereka percaya jika game rilisan 2023 kemarin itu tidak akan “cocok” dengan game Tactics yang baru.

Square Enix Saat ini Sedang Disibukkan dengan Banyak Proyek Final Fantasy

Square Enix tampak sibuk banget belakangan ini

Terlepas dari fakta bahwa Square Enix tertarik untuk membuat game Tactics baru atau me-remaster game pertamanya, developer asal Jepang itu saat ini tengah disibukkan dengan cukup banyak proyek Final Fantasy.

Beberapa diantaranya seperti ekspansi Dawntrail untuk Final Fantasy XIV, game ketiga untuk menutup trilogi Final Fantasy VII versi remake, dan DLC The Rising Tide serta versi PC untuk Final Fantasy XVI.

Bagi yang tidak sabar dengan game Final Fantasy Tactics yang baru, Matsuno selaku kreator Tactics merekomendasikan pemain untuk memainkan Unicorn Overlord garapan Vanillaware.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Final Fantasy Tactics atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version