7 Game FPS Terbaik 2022 yang Seru dan Wajib Kamu Coba!

Game FPS Terbaik 2022

Game FPS Terbaik 2022 – Game PC hadir dengan berbagai genre. Mulai dari action, strategy, puzzle, hingga role-playing game. Dari sekian banyak genre, ada satu selalu menghadirkan generasi fans baru. Adalah game FPS. Bagaimana tidak, walau terlihat sebagai game action yang minim kontrol, game FPS punya tantangan sendiri. Bagaimana kita bisa dengan akurat membidik musuh dan memenangkan pertarungan menjadi sesuatu yang menantang bagi sebagian gamer.

Game FPS Terbaik 2022

Game FPS Terbaik 2022

Membahas game FPS PC keluaran tahun 2022, ada banyak sekali judul yang sukses dan meroket di kalangan gamer. Seperti biasa penulis akan membagikan beberapa judul game FPS terbaik di akhir tahun ini. Apa saja judul game-nya? Mari kita jajal bersama.

1. Call of Duty: Warzone 2.0

CoD Warzone 2.0

Sebagai sekuel dari Warzone, versi 2.0 ini menawarkan banyak upgrade serta mode baru DMZ. Game yang hadir secara gratis seperti prekuelnya ini datang sepaket dengan Call of Duty: Modern Warfare 2 atau bisa kalian download secara terpisah.

Penambahan musuh AI yang cukup baik dan hadirnya map baru menjadikan sekuel ini lebih fresh bagi player yang sudah kebosanan dengan Warzone pertama. Sistem inventory baru juga lebih dipoles dan terkesan lebih RPG dimana kalian harus menyelesaikan misi-misi terlebih dahulu. Sekuel ini juga menyertakan map padang pasir yang sudah menunggu kalian di dalam game.

2. High On Life

High On Life

Game FPS terbaik berikutnya adalah sebuah game single-player unik dari kreator Rick and Morty. Walau penulis sudah pernah membahas game ini sebelumnya, game FPS satu ini tetap masuk list karena memang segitu chaos-nya dan penuh dengan komedi sepanjang game.

Walau game ini terlihat fun dan seru untuk dimainkan segala demografi. Konten yang disajikan kurang appropriate untuk yang masih dibawah umur. Game ini mungkin akan cocok jika kalian memang fans seri Rick and Morty, atau kartun dengan komedi serupa seperti South Park. Diluar itu, game ini membawa angin segar untuk game FPS dengan tone santai.

3. Prodeus

Prodeus

Pecinta game FPS klasik seperti Quake dan DOOM tentu harus bersenang hati karena tahun ini kehadiran game yang secara looks sedikit banyak memiliki kesamaan dengan judul game fps klasik tersebut. Adalah Prodeus yang hadir menawarkan nuansa game tembak-tembak ala tahun 90an.

Daya tarik Prodeus ternyata tidak sampai disana saja. Game yang dapat julukan boomershooter ini membawakan apa yang menjadi kesuksesan game DOOM. Racikan yang terasa mirip ini tetap tidak membuatnya sebagai sesuatu yang benar-benar tiruan. Namun hal yang bisa diambil dan dipoles menjadi sebuah game orisinil tetapi tetap menarik bagi pecinta game seperti ini. Menjadikan Prodeus layak kalian coba bila sudah bosan berkali-kali memainkan DOOM dan Quake.

4. Scorn

Scorn

Mencari game FPS dengan visual horor dan bergaya survival? Mungkin Scorn bisa jadi jawaban pertanyaan tersebut. Pengalaman memainkan Scorn sekilas seperti sedang membersihkan akuarium yang berisikan ikan mati. Selain menjijikkan, dunia yang dibawa Scorn sangat tidak cocok untuk kalian yang lemah terhadap apapun yang berbau biopunk.

Semua ini diperparah dengan combat mechanic yang lumayan menyita kesabaran ditambah dengan visual yang “mengerikan” membuat Scorn menjadi paket lengkap game yang menantang. Di luar itu, game ini memang cukup memorable mengingat kalian bisa menamatkan game ini hanya dalam durasi kurang lebih 5 jam permainan. Tertarik?

5. Ghostwire: Tokyo

Ghostwire: Tokyo

Ghostwire: Tokyo ini mungkin menjadi salah satu FPS game yang benar-benar unik pada list ini. Kalian berperan menjadi seorang pembasmi roh di tengah kota Tokyo. Jika kamu bermimpi punya kekuatan sihir dan jago membasmi roh, game yang satu ini bakal memuaskan delusi tersebut.

Paduan seni bela diri Jepang dengan elemen supranatural ditambah dengan sudut pandang kamera yang first-person memberikan sesuai esensi yang benar-benar baru. Selain lebih imersif, kalian lebih bisa menikmati setiap pergerakan dari karakter utama ketika membasmi roh halus ala Jepang.

6. Overwatch 2

Sekuel Game Overwatch

Walau bukan sepenuhnya game baru, Overwatch 2 tetap berhasil menjadi game fps yang ramai pemainnya berkat peralihan ke mode bisnis free-to-play. Overwatch pertama yang kini sudah tidak dapat diakses lagi melahirkan mode permainan baru di versi ke-2 serta roster tim yang dipangkas menjadi 5v5.

Hadirnya 3 karakter baru pas awal perilisan kemarin juga menandakan Blizzard akan tetap gencar pada game FPS hero-shooter ini hingga beberapa waktu kedepan. Asal game-nya bisa minim bug dan balancing yang baik, nasib Overwatch 2 bisa berakhir lebih baik dari pendahulunya.

7. Metal Hellsinger

Metal Hellsinger

Pernah kepikiran tidak bermain DOOM namun setiap tembakan atau serangan itu harus sesuai ritme musik pengiring? Ide ini dituangkan dalam game Metal Hellsinger buatan studio The Outsiders asal Swedia.

Kalian diberikan tantangan boss pada akhir tiap level yang totalnya berjumlah 8. Poin yang kalian akumulasikan akan semakin besar tergantung dari seberapa akurat kalian menembak musuh sesuai ritme musik pengiring. Cocok sih sebagai kandidat game rhythm dan FPS terbaik sekaligus.

Jadi itulah 7 game terbaik bergenre FPS buat menemani liburan akhir tahun kalian. Apakah ada game yang menarik perhatian kalian dari daftar di atas?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version