7+ Game Indie Terbaik 2023 di Steam yang Seru Dimainkan

Game Indie Terbaik 2023

Game Indie Terbaik 2023 Steam — Game adalah salah satu media di mana banyak digunakan oleh kalangan gamer untuk penghilang stress, sebagai pengisi waktu luang, atau menjadi ajang have fun bersama teman – teman. Ada berbagai game populer yang hadir di berbagai platform, salah satunya adalah game indie.

Bagi yang belum tahu, game indie merupakan sebuah game yang dibuat oleh satu orang atau tim developer kecil secara independen. Mereka menggunakan dana dan tenaga sendiri dalam mengembangkan game. Tanpa suntikan dana dan tekanan dari perusahaan besar, developer bebas membuat ide atau hal apapun ke dalam gamenya, dan itulah yang menjadikan gamenya unik, karena game tersebut lahir dari hati dan ide mereka sendiri.

Dengan banyaknya judul game, kamu mungkin belum mengetahui mana saja yang merupakan indie game terbaik di tahun ini. Penasaran apa saja gamenya? Yuk simak di bawah ini!

Game Indie Terbaik 2023 Steam

Game tndie terbaik yang dapat kamu mainkan di tahun ini

Mulai dari genre aksi, RPG, petualangan, puzzle, platformer, dan masih banyak lagi, berikut list game indie terbaik yang bisa kamu nikmati di tahun ini.

1. Last Epoch

Jika kamu penyuka game Action-RPG, Last Epoch adalah jawabannya. Game indie ini dikembangkan dan dipublikasi sendiri oleh Eleventh Hour Games dan rilis di tahun 2019 lalu.

Last Epoch

Last Epoch mempunyai 15 mastery class yang bisa kamu pilih sesuai playstyle. Dalam game ini, kamu akan diajak masuk ke dungeon berbahaya, berburu loot, dan melakukan craft senjata legendaris. Tak hanya itu, kamu juga dapat menambah power karaktermu lewat skill tree yang jumlahnya lebih dari 100 skill. Keren banget, kan?

2. Human Fall Flat

Human Fall Flat adalah game yang menjadi rekomendasi untukmu penyuka platformer indie game. Game ini digarap oleh No Brakes Games dan rilis tahun 2016.

Human: Fall Flat

Dapat dimainkan solo dan online hingga 8 orang, Human Fall Flat mengajakmu ke tempat penuh dengan puzzle, dan tugasmu memecahkan puzzle tersebut agar dapat lanjut ke puzzle berikutnya. Game ini juga bisa jadi ajang have fun bagi teman – temanmu yang ingin mencoba game indie online.

3. Celeste

Celeste dapat menjadi rekomendasi selanjutnya bagimu yang menyukai game indie bertema pixel. Game ini sendiri digarap oleh Extremely OK Games, Ltd. dan dirilis tahun 2018 lalu.

Celeste

Mengangkut dunia ala Metroidvania, pemain nantinya bakal berperan sebagai Madeline, seorang gadis yang bertualang di puncak tertinggi gunung Celeste. Demi dapat bertahan hidup dari batin iblisnya, kamu akan dihadapi dengan berbagai tantangan, mengungkap rahasia jahat, dan lainnya selama berpetualang.

4. Pizza Tower

Masih dengan game indie bertema pixel, Pizza Tower bisa jadi rekomendasi untukmu sang casual gamer. Game ini baru dirilis pada tahun ini, digarap dan dipublikasi oleh Tour De Pizza.

Pizza Tower

Mengambil dunia ala Pizza, Pizza Tower berfokus pada movement, eksplorasi, dan mencapai skor tertinggi. Sekilas, ini mirip dengan seri Mario di mana kita mencetak skor dengan mengumpulkan item, membasmi musuh, dan lainnya di dalam game. Buat kamu yang suka game sederhana, game ini mungkin adalah jawabannya.

5. Project Zomboid

Tak hanya game populer seperti The Last of Us atau seri Resident Evil yang bertema zombie apocalyspe. Ada juga game indie sandbox mengangkat tema sama, yaitu Project Zomboid.

Project Zomboid

Dikembangkan oleh The Indie Stone dan rilis tahun 2013 lalu, game ini mengajakmu bertahan hidup dari serangan zombie ganas. Kamu dapat melakukan looting item, crafting weapon atau item, bertani, memancing, dan tentunya bertarung melawan zombie – zombie kelaparan. Jika sudah hal menantang bersama teman, Project Zomboid bisa menjadi rekomendasi untukmu.

6. Stardew Valley

Siapa yang tidak mengenal game indie pixel terbaik satu ini? Yup, ia adalah Stardew Valley. Dikembangkan oleh ConcernedApe dan rilis di tahun 2016, game ini cocok bagimu penyuka game bertema pertanian.

Stardew Valley

Hampir mirip seperti Harvest Moon, pemain bakalan diajak memulai dan mengembangkan pertanian kakekmu dari nol. Bercocok tanam, memperluas lahan, mengumpulkan cuan, semua bisa kamu temukan dalam game satu ini.

7. Terraria

Dan game indie terbaik terakhir yang bisa menjadi rekomendasimu untuk mengisi waktu akhir pekan adalah Terraria. Game bernuansa pixel ini digarap oleh Re-logic dan rilis tahun 2011 lalu.

Terraria

Terraria akan mengajakmu berpetualang dan menambang berbagai mineral bebatuan yang ada di bawah tanah. Bebatuan itu nantinya bisa kamu gunakan untuk crafting gear, mesin, rumah, dan banyak lagi. Tak hanya menambang, kamu juga harus dapat bertahan hidup dari serangan makhluk buas yang tinggal di bawah tanah, menjadikan Terraria digandrungi para gamer berkat tantangan dan keseruan selama memainkan gamenya.

Game Indie Seru yang Bisa Kamu Nikmati Lainnya

Game indie terbaik lainnya yang seru dimainkan

Selain judul – judul game di atas, ada juga game indie terbaik lainnya yang dapat kamu nikmati dan seru untuk dimainkan. Di antaranya adalah:

Itulah dia 7+ game indie terbaik 2023 di Steam yang seru dimainkan di akhir pekan ini. Kira – kira game mana yang tertarik ingin kamu mainkan? Berikan komentarmu ya, Brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version