10+ Game Indonesia Terbaik 2022 yang Seru Dimainkan di Liburan Akhir Tahun

Game Indonesia Terbaik 2022

Game Indonesia Terbaik 2022 — Liburan akhir tahun memang menjadi salah satu momen di mana kalian bisa melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari liburan, jalan – jalan, hingga bermain game menjadi kegiatan yang tentunya tak boleh dilewatkan. Bicara soal bermain game, ada banyak sekali judul yang bisa kalian mainkan ketika liburan, salah satunya game Indonesia yang bagus dan menarik untuk diikuti.

Mungkin di antara kalian masih ada yang belum atau pernah memainkan gamenya tapi lupa akan judul game tersebut. Biar nggak penasaran lagi, berikut 10+ game Indonesia terbaik yang seru dimainkan selama liburan akhir tahun.

Game Indonesia Terbaik 2022 untuk Mengisi Liburan Akhir Tahunmu

Inilah dia game Indonesia terbaik untukmu!

Ada berbagai macam game yang membanggakan Indonesia dan telah populer namanya di industri game dunia. Mulai dari adventure, RPG, hingga point-and-click, inilah judul game Indonesia terbaik untuk liburan akhir tahun versi Gamebrott!

1. Lokapala

Jika para gamer mobile familiar dengan genre MOBA, maka game Indonesia ini cocok sebagai mengisi liburan akhir tahun. Lokapala adalah game buatan Anantarupa Studios dan menjadi game MOBA pertama se-Asia Tenggara.

Lokapala

Lokapala sendiri mengangkat beberapa tokoh – tokoh sejarah maupun mitologi dan kebudayaan nusantara sebagai hero dalam game. Hampir mirip seperti Mobile Legends dan MOBA lainnya, kalian akan berhadapan 5v5 demi mendapatkan kemenangan nantinya.

2. Citampi Stories: Love Live RPG

Game Indonesia terbaik ini mendadak populer berkat Youtuber Windah Basudara mainkan game ini. Citampi Stories adalah game simulasi kencan (dating simulator) yang dibuat oleh IkanAsin Production di platform mobile.

Citampi Stories

Berbasiskan RPG 8-bit, game ini menceritakan seorang pemuda yang terlilit hutang dan merantau ke kota besar. Dalam waktu sepuluh minggu saja, pemain harus bisa melunasi hutang tersebut dan berteman dengan empat wanita cantik yang siap membantumu.

3. The Sun Shines Over Us

Game Indonesia satu ini sempat menjadi viral lantaran rilis di hari kesehatan mental dunia. The Sun Shines Over Us dibuat oleh Niji Games di platform Android yang mengangkat kasus bullying di sekolah.

The Sun Shines Over Us

Game ini menceritakan Mentari, seorang siswi SMA yang mengalami trauma mendalam karena pernah dibully. Ketika pindah ke sekolah baru, ia bertemu dengan berbagai siswa dengan masalah beragam mulai dari anak broken home hingga penderita eating disorder (gangguan pola makan).

4. When The Past Was Around

Game Indonesia buatan Mojiken Studios dan Toge Productions ini bisa penulis rekomendasikan bagi kamu penyuka game berbasis point-and-click. Point-and-click sendiri adalah pemain akan mencari beragam objek yang hilang untuk memecahkan ragam puzzle di dalamnya.

When The Past Was Around

Seperti judulnya, game ini penuh akan cerita cinta, move on, melepaskan, dan menerima kebahagiaan maupun kesakitan dalam situasi apapun. Meski sederhana, namun game ini kaya akan visual warna cantik dengan ceritanya yang nggak kaleng – kaleng.

5. Epic Conquest

Epic Conquest adalah game Indonesia selanjutnya bagi kamu yang demen dengan RPG. Game ini dibuat oleh Gaco Games berceritakan tentang sebuah portal aneh yang mendadak muncul di tengah kedamaian dunia.

Epic Conquest

Portal tersebut ternyata berisi para demon dan turun ke bumi membasmi manusia tanpa ampun. Dalam masa perang kala itu, akhirnya manusia sepakat akan menghentikan para demon dan bergabung di bawah bendera baru, yaitu Alliance.

6. Escape from Naraka

Escape from Naraka adalah game Indonesia terbaik buatan Xelo Games Studio yang bertemakan mitologi budaya Bali. Game berceritakan tentang lelaki yang nekad masuk ke dimensi lain demi menyelamatkan kekasihnya yang diculik oleh makhluk bernama Rangda, sang Ratu Leyak.

Escape from Naraka

Berbasiskan puzzle dan platforming, game ini mengajak pemain andalkan kecepatan, ketelitian, hingga ketepatan menemukan ragam objek dalam perspektif first-person. Uniknya, dalam Escape from Naraka pemain tak bisa membasmi musuh dan hanya bisa kabur atau memperlambat langkah mereka dengan menembakkan es.

7. Pulang: Insanity

Bagi kalian pecinta game horor, game Indonesia ini bisa menjadi rekomendasi liburan akhir tahun. Pulang: Insanity adalah game buatan OZYSOFT yang terinspirasi dari kisah nyata, di mana bercerita tentang Rudy, pria miskin dan terlilit namun mendadak kaya raya karena sebuah ritual.

Pulang Insanity

Ritual yang dilakukan Rudy tersebut adalah pesugihan yang menjanjikan kehidupan sejahtera. Meski berlimpah kekayaan, Rudy harus menghadapi kenyataan di mana setiap tiga bulan di malam ke-21, orang – orang tersayangnya akan diambil untuk dijadikan tumbal oleh jin yang membuat perjanjian dengan Rudy sebelumnya.

8. DreadOut

Siapa yang tak kenal dengan game Indonesia terbaik satu ini? Game ini juga pernah dimainkan oleh Pewdiepie dan akhirnya viral di lini masa. Dikembangkan oleh Digital Happiness, DreadOut akan membuatmu berperan sebagai Linda dengan latar tahun 1980-an di sebuah kota tua.

DreadOut

Awal cerita dimulai dengan Linda dan teman – temannya (Ira, Shelly, Yayan, Doni, dan Ibu Guru Siska) melakukan perjalanan dengan bus. Namun, karena sebuah insiden, mereka akhirnya terjebak di sebuah kota berkabut dan misterius. Keadaan pun semakin kacau ketka Doni dan Yayan tiba – tiba menghilang dari rombongan, dan Linda beserta teman lainnya harus menemukan mereka berdua.

9. Code Atma

Game Indonesia berbasis idle-horror RPG ini digarap oleh Agate. Game ini berkisah tentang makhluk halus dari berbagai mitologi Indonesia yang bernama Atma.

Code Atma

Atma sendiri merupakan sebuah fantasi dan hasrat manusia di mana mereka dapat berkomunikasi dengan pemiliknya menggunakan aplikasi smartphone bernama Code Atma. Setiap Atma mempunyai latar belakang yang misterius, dan peranmu sebagai Kasna akan mencari tahu semuanya dalam game Code Atma.

10. Coffee Talk

Game Indonesia satu ini wajib banget kalian mainkan di liburan akhir tahun. Dikembangkan oleh Toge Productions, game ini mengajak kamu, para pemain sebagai barista di sebuah coffee shop.

Coffee Talk

Dengan nuansa pixel ala fantasi, Coffee Talk akan membuatmu terlibat dalam diskusi unik sebuah kumpulan tongkrongan, di mana pemain akan bertemu para pelanggan dengan karakteristik dan sifat berbeda – beda. Tak hanya itu, kalian juga diwajibkan meracik tiap minuman sesuai dengan keinginan pelanggan nantinya.

Game Indonesia Terbaik Lainnya untuk Mengisi Liburan Akhir Tahunmu

Game Indonesia Terbaik Lainnya

Selain game di atas, ada beberapa judul game Indonesia lainnya yang bisa kalian mainkan sebagai mengisi liburan akhir tahunmu. Di antaranya adalah:

Oke, Itulah dia 10+ game Indonesia terbaik di tahun 2022 yang bisa kalian mainkan di liburan akhir tahun! Kira – kira game mana nih yang pengen banget kamu mainkan? Berikan komentarmu ya, brott! Adios~


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Indonesia atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version