Game Just Cause Mobile Dibatalkan oleh Square Enix

Just Cause Mobile Batal Rilis

Just Cause Mobile Batal Rilis – Sajian gameplay sandbox layaknya film bergenre action merupakan ciri khas utama dari seri Just Cause. Menjadi salah satu game open world garapan Square Enix yang cukup populer, kini game telah berhasil membuahkan 4 sekuel sejak pertama kali rilis di tahun 2006 lalu.

Kesuksesan tersebut pun tak hanya melalui sekuel saja, namun developer juga sempat berniat untuk menggarap versi spin-off bertajuk Just Cause Mobile, yang tersedia melalui platform Android dan iOS. Sayangnya, baru saja diumumkan bahwa pengembangan game kini telah resmi dibatalkan.

Square Enix Umumkan Just Cause Mobile Dibatalkan Rilis

Square Enix Umumkan Just Cause Mobile Resmi Dibatalkan

Melansir dari VGC, Anne-Lou Grosbois-Favreau selaku Local Brand Lead Square Enix untuk franchise Just Cause menyatakan bahwa pengembangan game tersebut resmi telah dibatalkan. Ketersediaan game akan ditarik dari toko digital mulai tanggal 3 Juli 2023.

Bagi pemain yang mengikuti regional early access dan sempat membeli Blue Diamond kini telah di-refund secara menyeluruh sejak 24 Februari 2023 lalu. Proses refund dikembalikan melalui akun Google Play.

Just Cause Mobile Gameplay

Kehadiran Just Cause Mobile berawal dari pengumuman game di tahun 2020 lalu, yang mana menjanjikan gameplay dengan genre top-down shooter dan tersedia secara gratis alias free-to-play. Game juga miliki aspek singleplayer dan multiplayer melalui story campaign, competitive multiplayer dan juga misi co-op.

Game direncanakan rilis secara global tahun 2021, sayangnya jadwal tersebut terpaksa mengalami delay berulang kali. Tahap regional early access juga pernah diluncurkan namun hanya khusus di region Singapura. Tak lama setelah game dibatalkan, situs resmi dan akun sosial media game telah dihapus dan tak lagi dapat diakses.

Penulis Naskah Film John Wick Dilibatkan dalam Film Adaptasi Just Cause

Penulis Naskah Film John Wick Dilibatkan dalam Film Adaptasi Just Cause

Sepertinya bukan hal yang mengherankan apabila Just Cause diadaptasi menjadi sebuah film. Kehadiran game yang terinspirasi dari film-film laga garapan Michael Bay tentu menjadi alasan utama digarapnya adaptasi layar lebar.

Pengumuman menyatakan bahwa Derek Kolstad yang dikenal sebagai penulis naskah film John Wick juga akan kerjakan film Just Cause. Meski begitu, hingga kini belum ada kabar terbaru mengenai pengembangan film.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Just Cause serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version