Game Kontroversial Six Days in Fallujah Unjuk Gameplay Perdananya

Ss 1850b86bd8f8faa95f527577bccf5d17ed043301

Tak jarang memang game bertemakan FPS yang menuai kontroversi. Contohnya seperti Call of Duty: Modern Warfare 2 dalam misi No Russian dimana pemain menyamar sebagai teroris dan diharuskan untuk membunuh warga sipil. Hal tersebut tentunya dikecam oleh banyak orang, bahkan tak henti-hentinya menjadi perbincangan banyak orang hingga kini.

Namun, sepertinya topik kontroversial tidak menghentikan developer Golem Studio Highware untuk mengembangkan Six Days of Fallujah. Game bertemakan tactical shooter berlatar perang Irak tersebut baru saja merilis trailer gameplay perdananya.

Trailer gameplay tersebut pertama kali dipublikasi oleh situs IGN. Gameplay yang ditunjukan terlihat cukup similiar dengan Call of Duty. Namun, terdapat beberapa aspek tactical layaknya seri Brothers in Arms seperti memberikan komando kepada teammates untuk menyerang musuh, breaching, cover fire dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, dapat kalian lihat langsung pada video berikut.

Uniknya lagi, map dalam game akan tergenerasi secara random. Jadi, setiap misi akan terasa berbeda setiap kali bermain. Hal tersebut tentunya untuk menggambarkan suasana perang yang realistis dan mendorong pemain agar lebih mengedepankan strategi penyerangan.

Six Days in Fallujah awalnya dikembangkan oleh Konami di tahun 2009 yang mengadaptasi kisah nyata tentang gencatan senjata yang terjadi di Fallujah, Irak. Perang tersebut memakan banyak korban dan menimbulkan kerugian besar bagi penduduk Fallujah. Sehingga, Konami terpaksa membatalkan pengembangan game karena menuai banyak kritikan dari masyarakat dan keluarga korban mengenai topik cerita yang diangkat.

11 tahun kemudian, Pengembangan Six Days in Fallujah kembali dihidupkan oleh mantan developer Halo dengan studio barunya yakni Golem Studio Highware. Mereka kemudian berjanji bahwa pengangkatan kisah perang Fallujah kali ini akan diterima lebih baik oleh masyarakat.

Saat ini, tanggal rilis resminya masih belum diumumkan. Namun, game sudah bisa kalian wishlist melalui halaman Steam dan direncanakan akan rilis juga untuk platform konsol tahun ini.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Six Days in Fallujah serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version