Game MMO Bergaya Hand Drawing Ini akan Mengajarimu tentang Pentingnya Kehidupan Beserta Mewariskannya

in ,

Game MMO paling unik ?

Jason Rohrer. Nama pria ini mungkin sangat asing bagi kalian. Hal itu dirasa wajar karena beliau bukanlah seorang pembuat game yang biasa terlibat dalam proyek pengerjaan game AAA ataupun sejenisnya. Namun game yang baru saja Jason buat seorang diri ini sepertinya akan membuat kalian mulai tertarik untuk mengenal beliau lebih dalam.

Baru-baru ini, Jason Rohrer telah merilis sebuah game yang berjudul One Hour One Life. Meski bergenre MMO, game buatan Jason ini bukanlah sebuah game MMO biasa. Bahkan bisa dibilang Bahwa One Hour One Life adalah salah satu game MMO terunik yang pernah kalian jumpai selama kalian pernah merasakan asyiknya bermain game multiplayer bersama dengan teman-temanmu. Kira-kira apa sih yang membuat game dengan style hand drawing ini terbilang unik ?

Tentang membangun peradaban dan keturunan ?

Dalam game ini, kalian awalnya akan berperan sebagai bayi yang diasuh oleh seorang Ibu. Ibu yang mengasuh sekaligus membesarkanmu adalah salah seorang rekan player kalian dalam game tersebut. Sesuai dengan judulnya, satu jam dalam game ini berarti sama dengan satu kehidupan yang bisa kalian jalani. Dengan kata lain, karakter kalian akan mati ketika kalian memainkan game ini dalam waktu satu jam. Namun ketika kalian mati, kalian masih bisa bermain kembali dengan bereinkarnasi sebagai bayi yang lahir dari para ibu-ibu lain.

Karena hal itu, game ini memiliki tujuan dan tema yang begitu menarik, yaitu untuk membangun sebuah peradaban demi mewariskannya kepada anak dan cucu kalian. Musuh utama yang akan kalian hadapi dalam game One Hour One Life selain waktu juga adalah kondisi lingkungan open worldnya yang begitu keras dan liar. Jika kalian kelaparan ataupun sembarangan menjelajah, kalian dipastikan akan cepat mati di dalam game ini sebelum waktunya tiba. Maka dari itu, selama kalian masih menjadi bayi sebaiknya jangan berada jauh-jauh ya dengan ibu kalian ?

 

Game One Hour One Life juga memiliki fitur crafting yang merupakan aspek paling fundamental dalam memaksimalkan peran kalian selama satu jam di dalam game. Game ini memiliki luas map yang akan selalu berkembang karena Jason Rohrer sendiri menjanjikan untuk selalu memberikan tambahan update-update menarik di setiap minggunya.

Gamenya sudah rilis, tapi….

One Hour One Life sekarang sudah resmi dirilis secara eksklusif untuk platform PC. Tapi sayangnya game ini belum sempat hadir dalam platform-platform penjualan game digital yang biasa kita kenal seperti GOG maupun Steam. Game One Hour One Life hanya bisa kalian dapatkan lewat situs resmi gamenya dengan harga $20 via paypal.

 

Bagi kalian yang tertarik untuk merasakan betapa kerasnya perjuangan nenek moyang kalian dalam membangun kehidupan demi masa depan yang kalian tinggali sekarang, kalian bisa segera mencoba untuk ikut ambil bagian bersama dengan para player lain dalam game One Hour One Life.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]