CD Projekt Red Tertarik Buat Game Mobile Cyberpunk 2077

Game Mobile Cyberpunk 2077

Game Mobile Cyberpunk 2077CD Projekt Red bukan developer yang asing dengan industri game mobile, di mana mereka sempat membuat game mobile The Witcher berjudul The Witcher Adventure Game yang mereka rilis untuk Android dan iOS pada 2014 silam. Sayangnya, track record CDPR di pasar game mobile tidak sebaik di pasar game konsol atau PC.

Tahun lalu, CDPR menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka akan mundur dari pasar game mobile dengan menghentikan dukungan untuk Gwent: The Witcher Game dan mematikan The Witcher: Monster Slayer setelah kurang dari dua tahun sejak pertama kali diluncurkan. Meskipun begitu, bukan berarti ambisi CDPR di pasar game mobile sepenuhnya habis.

Alasan CD Projekt Red Tertarik Buat Game Mobile Cyberpunk 2077

Apakah game mobile cyberpunk beneran mau dibuat?

Tak lama ini dalam earning call terbaru, Adam Kicinski selaku CEO CD Projekt Red diberikan pertanyaan apakah perusahaan yang ia pimpin tertarik untuk melisensikan IP-nya ke developer game mobile pihak ketiga.

Kicinski kemudian menjawab jika ia mengejar peluang semacam itu. Ia menjelaskan jika CDPR saat ini belum bisa mengumumkan itu dalam waktu dekat, namun akan segera diumumkan ketika waktunya tiba.

Cyberpunk 2077

Untuk saat ini, CDPR punya dua IP besar yaitu The Witcher dan Cyberpunk di mana The Witcher sejauh ini telah memiliki tujuh game mobile, sementara Cyberpunk belum sama sekali.

Melisensikan salah satu atau keduanya ke developer game mobile pihak ketiga dapat membantu CDPR untuk memperluas semesta keduanya sembari tetap berfokus dalam mengerjakan game utama untuk konsol dan PC.

Ingin Perluas The Witcher dan Cyberpunk 2077 Diluar Game

CD Projekt Red ada keinginan memperluas franchise The Witcher dan Cyberpunk 2077 selain dari video game

The Witcher sendiri punya banyak game baru yang saat ini sedang dikembangkan, termasuk The Witcher 4 yang baru saja memasuki tahap produksi aktif. Artinya, game tersebut paling cepat akan rampung di 2027.

Sementara untuk Cyberpunk, game terbaru dari IP itu adalah sekuel Cyberpunk 2077 yang saat ini masih dalam tahap pra-produksi alias kemungkinan baru akan selesai paling cepat di 2030.

Selain game mobile, CDPR sebelumnya mengungkap bahwa mereka berencana untuk terus memperluas semesta The Witcher dan Cyberpunk diluar game, mengacu pada proyek seperti permainan tabletop dan seri animasi yang saat ini sedang dikerjakan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Cyberpunk atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version