Game Mobile Trails of Cold Steel Northern War sedang Dikembangkan

Game Mobile Trails of Cold Steel Northern War sedang Dikembangkan

Game Mobile Trails of Cold Steel Northern War – UserJoy Technology, pengembang mobile game asal Taiwan, melaporkan bahwa game Trails of Cold Steel: Northern War sedang dalam tahap pengembangan. Berita ini dilansir dari laporan finansial UserJoy Technology yang diterbitkan dalam China Times pada 16 November lalu.

Game Mobile Trails of Cold Steel Northern War Dikembangkan Bersamaan dengan Adaptasi Anime

Karakter dalam trailer anime Trails of Cold Steel: Northern War

Berita laporan finansial UserJoy Technology ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris dalam cuitan pendek user @Hansuke21. Ia menyampaikan bahwa game ini akan hadir untuk smartphone seperti game Akatsuki No Kiseki— mobile game dalam serial Trails besutan UserJoy Technology.

Dalam tweet-nya, @Hansuke21 juga mengabarkan bahwa UserJoy Technology akan melaksanakan sesi beta test tertutup pada kuarter pertama 2023. Sedangkan, game akan dirilis pada kuarter kedua tahun 2023.

Sebelumnya, Falcom selaku pemilik judul game Trails series mengumumkan anime Trails of Cold Steel: Northern War yang akan tayang pada tahun 2023. Kabar untuk proyek anime ini sudah bertebaran sejak Maret 2021 yang awalnya diduga akan rilis pada 2022.

Setelah dikonfirmasi, anime Trails of Cold Steel: Northern War ditetapkan untuk rilis tahun 2023 dengan 4 perusahaan yang menggarapnya yaitu Crunchyroll, UserJoy Technology, SYOU, dan NADA Holdings. Anime ini akan mengangkat kisah perang yang terjadi di periode waktu antara game Trails of Cold Steel II dan Trails of Cold Steel III.

Trails Series Capai 7 Juta Penjualan

Emma dalam Trails of Cold Steel III

Tidak heran apabila banyak perusahaan yang ingin menggarap proyek terkait game besutan Falcom ini. Hal ini karena Trails series cukup menunjukkan peningkatan popularitas di kalangan gamer seluruh dunia, ditandai dengan tercapainya penjualan sebanyak 7 juta unit dari seluruh judul game-nya per September 2022 lalu.

Laporan penjualan September 2022 oleh pihak Falcom ini juga menandakan peningkatan sejumlah 2 juta unit sejak laporan sebelumnya di tahun 2020. Penjualan yang dimaksud meliputi penjualan dari game pertama, Trails in The Sky (2004) hingga Kuro No Kiseki II – Crimson Sin (2022).

Walau tidak sepopuler Final Fantasy atau Persona, serial Trails menjadi salah satu game yang banyak direkomendasikan oleh para pencinta JRPG lho, brott. Hal ini dibuktikan dengan jumlah game-nya yang sudah mencapai 12 judul. Kamu udah pernah coba main salah satunya, belum?

Sumber: Final Weapon, Noisy Pixel


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait The Legend of Heroes, JRPG, dan artikel lainnya dari Dimas Ponco. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version