7 Game Open World Terbaik 2022 yang Seru dan Luas Sekali Eksplorasinya

Game Open World Terbaik 2022

Game open world terbaik 2022 – Dunia open world memang punya charm-nya sendiri bagi para gamer yang menyukainya. Gamer dibuat penasaran apa saja yang bisa ditemukan disela-sela perjalanan. Developer juga tertantang menyusun dunia mereka semenarik mungkin agar tidak terasa kosong dan membosankan.

7 Game Open World Terbaik 2022

7 Game dengan dunia open world yang luas

Dari berbagai game yang rilis di tahun 2022, ada beberapa judul game open world yang cukup seru untuk di-explore. Mulai dari RPG hingga yang semi platformer. Semuanya bisa kalian temukan di list 7 Game Open World terbaik 2022 versi Gamebrott. Apa saja judulnya, mari kita mulai pembahasannya.

1. Elden Ring

Pendekatan Hidetaka Miyazaki kali ini sedikit berbeda. Setelah game buatannya masih terbilang linear, kini Elden Ring dibuat lebih leluasa eksplorasinya. Kalian tidak harus langsung mengalahkan story boss dan bisa keliling map The Lands Between yang cukup luas.

Open world game dari From Software

Kalian bisa menemukan dungeon, world boss, dan berbagai quest disepanjang perjalanan. Bagi yang tidak menyukai traversal dengan jalan kaki karena terkesan lambat, game ini juga menyediakan mount dan teleporter untuk membantu kalian menjelajahi dunia Elden Ring.

2. Sonic Frontiers

Tidak sedikit yang menunggu kehadiran game open world Sonic si landak biru ini. Seri yang terkenal dengan game platformer kini mencoba hal baru lewat Sonic Frontiers. Menggabungkan platformer dengan game open world third person perspective menjadikan pengalaman bermain yang fresh.

Game landak biru open world

Walaupun core gameplay masih mirip-mirip dengan seri sebelumnya, banyak hal terkait gameplay yang menjadi lebih menarik berkat elemen open world-nya. Sebuah pengalaman memainkan game Sonic yang tidak bisa ditemukan di game terdahulunya.

3. Ghostwire: Tokyo

Ghostwire: Tokyo adalah game open world dengan suasana supranatural yang kental. Berangkat dari game survival horror The Evil Within, kini studio game besutan bapak game horor modern Shinji Mikami ini merilis game open world baru.

Game Tango Gameworks open world

Walau merupakan game supranatural, elemen open world tetap sangat enak untuk dinikmati. Kalian bisa berkeliling kota Tokyo dan membasmi roh-roh khas Jepang. Kalian yang memang mencari game bernuansa ala ibu kota negara Jepang tersebut dan suka dengan konsep open world, game ini bisa jadi pertimbangan.

4. Horizon Forbidden West

Nah yang satu ini khusus kalian yang punya konsol Sony PlayStation 4 dan PlayStation 5. Sekuel dari Horizon Zero Dawn ini kini merambah ke wilayah barat daya Amerika sekitaran California, Nevada dan Utah.

Horizon Forbidden West open world

Dunia di Forbidden West juga lebih luas dibanding Zero Dawn. Bioma yang dihadirkan juga lebih luas dengan banyaknya terrain baru yang tidak dijumpai di game sebelumnya. Di sekuelnya kali ini kalian juga bisa menemukan wilayah laut yang tidak ada di game pertama.

5. Marvel’s Spider-Man Remastered (PC)

Setelah hadir di konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5 tahun 2020 silam, kini Marvel’s Spider-Man hadir di PC. Berlatar di Manhattan sebuah wilayah yang padat di Kota New York. Kalian yang menyukai karakter superhero ini tentu tidak boleh ketinggalan apalagi setelah game-nya hadir versi PC.

Marvel’s Spider-Man

Kalian berperan sebagai Peter Parker. Sang superhero tetangga ramah yang kalian gerakkan dengan mengayun dari satu gedung ke gedung lainnya, berlari diantara gedung, dan mengalahkan musuh dengan webshooter. Dengan fitur Ray Tracing pada kartu VGA yang mendukung, kalian bisa menikmati Kota Metropolitan New York yang indah. Menjadikannya salah satu game open world pc yang bagus dan layak kalian coba.

6. Xenoblade Chronicles 3

Ketenaran seri Xenoblades memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Hal ini diperkuat dengan hadirnya seri ke-3 dari open world rpg buatan Monolith Soft setelah kesuksesan Xenoblade Chronicles 2 beberapa tahun silam.

Xenoblade Chronicles 3

Berlatar dua buah negara yang sedang konflik, pertarungan antara teknologi dan sihir. Game yang eksklusif untuk konsol Nintendo Switch ini menawarkan genre JRPG khas game Jepang dibalut dengan action yang seru untuk dimainkan.

7. Need for Speed Unbound

Siapa sangka jika game balap bisa masuk ke list ini. Ya Need For Speed Unbound termasuk game open world dimana kalian akan beradu skill balap secara street racing. Elemen kejar-kejaran dengan polisi seperti game Need For Speed pada umumnya juga tersedia di Unbound.

Balapan di Need For Speed Unbound

Hal yang buat beda di seri Unbound yang paling kentara mungkin terletak pada pilihan art yang kini lebih bernuansa kartun atau street art. Fans Need For Speed mungkin bisa mencoba salah satu game open world terbaik 2022 ini.

Bagaimana? Itulah ke-7 Game bernuansa open world terbaik 2022 yang bisa kalian coba. Kira-kira tren game seperti open world di tahun depan akan seperti apa? Bisa beri pendapat kalian ya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game TerbaikElden Ring, atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version