15 Game Perang PC Terbaik Spesial Ngabuburit yang Seru Dimainkan di Bulan Ramadan 2023

Game Perang Pc Terbaik Spesial Ngabuburit

Setelah sebelumnya membahas soal game Anime terbaik yang bisa dicoba, mungkin ada yang merasa genre JRPG bukan favorit kalian dan pengen sesuatu yang lebih realistis seperti tema perang misalnya. War game sudah lama hadir dan tidak sedikit pula peminatnya. Bahkan salah satu franchise game terbesar di dunia adalah game perang, yaitu Call of Duty.

Waktu ngabuburit tentu akan terasa lebih seru jika kalian menghabiskan waktunya dengan bermain game kesukaan. Nah, jika kalian memang suka dengan jenis war game, kami ada sejumlah list yang mungkin belum pernah kalian coba sebelumnya. Tenang saja game disini aman kok dimainkan di bulan Puasa dan tidak mengganggu ibadah kalian.

Game Perang PC Terbaik Spesial Ngabuburit Seru 2023

Game bertemakan perang terbaik untuk PC

Biar tidak berlama-lama lagi mari kita mulai saja langsung list game perang terbaik untuk PC yang bisa kalian coba. 

1. For Honor

Game medieval war seru

Ingin merasakan perang kolosal ala abad pertengahan? Mungkin For Honor adalah jawaban yang patut kalian coba. Game PC terbaik besutan Ubisoft ini memberikan pengalaman berperang yang cukup menarik dan unik. Kalian disini bisa memilih antara 3 faksi antara lain Vikings, Knights, atau Samurai.

Yang menjadikan game ngabuburit offline ini unik adalah combat bertarung jarak dekat yang cukup sulit. Apalagi bila kalian tidak terbiasa dengan combat seperti ini, mungkin perlu waktu penyesuaian. Tapi, overall gamenya sangat seru untuk dimainkan apalagi dengan mode multiplayernya.

2. Age of Empires 4 Anniversary Edition

Ayo siapa yang masih ingat AoE

Siapa yang tidak kenal dengan game Age of Empire. Game yang populer di kalangan gamer Indonesia sejak awal tahun 2000an ini kini mendapatkan sekuelnya kembali di seri keempat. Dengan grafis yang kekinian menjadikan game RTS ini kembali mendapatkan hati di kalangan pecinta game strategi.

3. Squad

Game yang butuh kerjasama tim

Apakah kalian masih ingat dengan Project Reality yang merupakan modifikasi dari game BF2? Bisa dikatakan game ini adalah penerus dari proyek tersebut yang dirilis secara resmi. Pecinta war game mungkin akan suka dengan elemen perang realistis yang diusung oleh game ini. Game ini juga sangat mengedepankan kerjasama tim dan komunikasi antar player. Jadi bisa dipastikan game ini bakal seru banget buat kalian mainkan sembari ngabuburit.

4. World of Tanks Blitz

Game tank perang

Suka dengan apapun yang berbau tank dan ingin memainkan game yang isinya pertarungan antar tank? Sudah bisa dipastikan game World of Tank adalah game yang cocok untuk kalian. Mengapa tidak, kalian bisa menemukan hampir semua tank yang memang secara nyata ada di dunia dan digunakan dalam perang. Jadi pecinta game betemakan perang realistis dan tank tidak boleh sampai melewatkan game ini, apalagi gamenya juga ada di mobile.

5. Ace Combat 7 Skies Unknown

Game bermain sebagai pilot pesawat jet tempur

Setelah simulasi perang tank, mungkin kalian juga bisa memainkan game simulasi mengendarai pesawat jet tempur. AC7 merupakan seri terbaru dari game simulasi pesawat tempur yang bisa dikatakan game mereka yang paling sukses bahkan sampai mengalahkan Ace Combat 04: Shattered Skies. Jadi kalian yang penasaran bagaimana sebenarnya perasaan mengendarai sebuah pesawat tempur, game ini adalah jawaban yang kalian cari selama ini.

6. Company of Heroes

Game jadul namun seru

Game perang dunia namun bersifat strategi? Kalian mungkin akan tertarik dengan game ini. Ya memang umurnya juga sudah bukan game baru tapi bisa dijamin game ini tidak bakal bikin kalian kebosanan, terutama kalian yang demen banget game strategi. Berlatar di tahun 1944 ketika masih perang dunia kedua, kalian berperan sebagai pasukan khusus Amerika yang bertugas menyerang pasukan Jerman. Sudah terasa sangat realistis ya, brott.

7. Call of Duty

Game CoD pertama

Judul yang satu ini seharusnya sudah tidak perlu penjelasan lebih lanjut ya. Ya game terbarunya yaitu Modern Warfare 2022 tampaknya punya jalan yang tidak begitu mulus, kalian mungkin bisa mencoba game yang memijakkan kaki pertama kali sebagai franchise yang kelak menjadi salah satu game terbesar. Tidak ada yang muluk-muluk di game ini, tidak ada gimmick aneh, dan hanya ada pure peperangan. Cocok buat kalian yang masih kesal dengan game terbaru mereka karena keseringan crash.

8. Command & Conquer Red Alert 3

Red Alert 3

Nama Red Alert sendiri sudah sangat tidak asing di telinga gamer apalagi yang sudah cukup berumur. Apalagi jika membahas soal seri Command & Conquer yang bisa dikatakan adalah sesepuhnya game RTS. Secara gameplay masih sama-sama saja dengan game C&C secara keseluruhan, hanya saja ada beberapa elemen yang diubah atau ditambah bisa lebih fresh dan menantang.

9. Stronghold

Pasti pada masih kenal game satu ini

Kembali lagi kita membahas game tentang abad pertengahan, namun kali ini kita akan mengunjungi sebuah kerajaan kecil di Inggris. Di game strategi ini kalian berperan sebagai komandan baru yang kurang pengalaman dan harus bisa bertahan hidup baik secara ekonomi maupun militer. Game ini juga menjadi salah satu game yang sukses menarik minat gamer Indonesia selain seri Age of Empires yang barusan kita bahas. Cocok buat jadi game ngabuburit sambil menunggu buka puasa.

10. Valkyria Chronicles 4

Game wibu tapi tema perang? Gaskan!

Game strategi perang tapi wibu? Fans anime tentu harusnya coba memainkan game ini. Selain cukup populer sebagai game strategi, gamenya sendiri juga tidak mengecewakan bahkan jika kalian bukan fans anime sekali pun. Secara gameplay tidak jauh berbeda dengan 3 game pertamanya dan menjadi game terbaru dari seri ini. Kalau tertarik, mungkin kalian bisa lanjut memainkan semua serinya yang juga tidak kalah seru.

11. Wolfenstein 3D

Game perang retro

Lagi nyari game tema perang yang beneran jadul karena kalian suka grafis retro? Wolfenstein yang ini mungkin bisa masuk library kamu. Berbeda dengan game Wolfenstein yang baru-baru dengan grafis memukau, game ini menjadi salah satu pionir game fps yang kelak akan kita kenal lewat judul-judul besar seperti Call of Duty dan kawan-kawan. 

12. Arma 3

War game yang sangat realistis

Jika ada satu hal yang bisa mendeskripsikan Arma adalah soal betapa realistis game yang satu ini. Benar, titik menariknya dari game ini adalah betapa realistis elemen seperti akurasi peluru hingga recoil yang kalian rasakan ketika menembak. Sayang saja game ini tidak begitu newbie friendly dan butuh waktu yang banyak untuk belajar semua elemen yang ada di dalam gamenya.

13. Battlefield I

BF1 yang kembali ke akarnya mengambil tema perang dunia 1

Jika ada satu judul yang bisa jadi saingan seri Call of Duty, mungkin Battlefield adalah judul tersebut. Game yang hadir di tahun 2016 ini merupakan kembalinya franchise ini ke root asalnya sebagai sebuah game perang dunia. Bertemakan di perang dunia pertama dan single player campaign yang seru menjadikan game ini mendapatkan pujian dari fans garis kerasnya sekalipun. Jadi bagi yang belum pernah nyoba, ini mungkin adalah waktu yang tepat untuk mulai.

14. Mount & Blade II Bannerlord

Game berkuda yang ramai ditunggu-tunggu gamer

Game ini punya antisipasi yang cukup membludak ketika kemunculannya di tahun 2020 lalu dengan jumlah pemain yang mencapai 250 ribu sekaligus. Game sendiri juga masih sama dengan game Mount & Blade sebelumnya. Jai pecinta seri ini seharusnya wajib memainkan game yang sudah lama ditunggu-tunggu bahkan sejak pengumumannya di tahun 2012 lalu.

15. Sid Meier’s Civilization VI

Game turn-based perang 4X

Genre 4X sendiri merupakan game strategi yang dipopulerkan oleh seri Civilization. Walau sejatinya memang bukan seri ini yang pertama kali merilis game bergenre seperti ini, tapi semua mungkin setuju jika gamenya sendiri memang seru dimainkan sebagai game micromanagement dengan aspek yang cukup banyak.

Kalian bisa bermain sebagai pemimpin dari sebuah bangsa dan berekspansi dengan rival bangsa lainnya untuk menjadi bangsa yang paling berjaya dan keluar sebagai pemenang. Kalian bisa juga bermain secara pacifist atau full agresif dengan militer, semua tergantung playstyle kalian sendiri.

Jadi itulah segelintir game bertemakan perang yang bisa kalian coba sembari ngabuburit. Apakah ada dari game ini yang jadi favorit kalian? Beri pendapat kalian ya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game terbaik atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version