10 Game PS2 Terbaik di Android yang Seru dan Tidak Berat di HP dengan Emulator AetherSX2

Game Ps2 Terbaik Di Android Tidak Berat Di Hp Emulator Aethersx2 Header

Game PS2 Android Terbaik – Konsol PlayStation 2 atau biasa disingkat PS2 memberikan banyak kenangan nostalgia bagi para gamer. Konsol PlayStation generasi kedua milik Sony tersebut memiliki banyak daftar game terbaik dan memberikan pengalaman yang seru dengan berbagai macam genre dan fitur gameplay-nya. Tidak heran jika konsol PS2 menjadi salah satu konsol terbaik PlayStation hingga saat ini.

Untuk melanjutkan kenangan PlayStation 2 tidak hilang, telah dibuat emulator PS2 yang saat ini ada banyak sekali dimana kita bisa memainkan game konsol tersebut di PC maupun Android. Salah satu emulator PS2 Android yang saat ini populer dikalangan gamer adalah AetherSX2 yang dibuat oleh Tahlreth.

Game PS2 Terbaik di Android yang Seru dan Tidak Berat di HP dengan Emulator AetherSX2

Game PS2 Terbaik di Android yang Seru dan Tidak Berat di HP dengan Emulator AetherSX2

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 game PS2 terbaik di Android yang seru dan tidak berat di HP dengan emulator AetherSX2. Daftar ini berfokus pada list game terbaik yang bisa kalian mainkan tanpa perlu khawatir game tersebut dapat memberatkan HP karena beberapa faktor yang memerlukan banyak proses, mulai dari gerakan animasi, pace gameplay dan juga pemandangan ataupun skala luas stage dalam game.

Selain itu, beberapa daftar game ini juga sudah saya tes secara pribadi apakah game tersebut benar-benar lancar dimainkan atau tidak di HP dengan emulator buatan Tahlreth. Ini bertujuan agar kalian bisa mengetahui bagaimana performa game tersebut ketika dimainkan.

Sebagai catatan, untuk spesifikasi HP kalian bisa memainkan game PS2 di HP dengan emulator AetherSX2 yang bisa kalian baca selengkapnya di sini.

Inilah 10 game PS2 terbaik di Android yang seru dan tidak berat di HP dengan emulator AetherSX2!

1. Persona 4

Persona 4

Game PS2 terbaik di Android yang seru dan tidak berat di HP dengan emulator AetherSX2 pertama dalam daftar ini adalah Persona 4. Selain game favorit penulis, Persona 4 hadir dengan fitur permainan yang seru, cerita yang menarik dan penuh misteri.

Berkat fitur utamanya hadir dengan turn based RPG, kalian tidak perlu khawatir game ini akan memakan banyak performa dan memberatkan HP kalian ketika bermain. Ketika menjelajahi kota dan lokasi dungeon di Mayonaka TV terlihat tidak ada penurunan FPS pada game ini. Jadi kalian bisa menikmati game-nya layaknya seperti memainkan game tersebut langsung di konsol PS2.

Selain Persona 4, game Persona 3 FES juga bisa kalian mainkan dengan lancar dan tidak berat di HP.

2. Shin Megami Tensei III: Nocturne

Shin Megami Tensei III: Nocturne

Selanjutnya ada game Shin Megami Tensei III: Nocturne yang dikenal sebagai salah satu game JRPG tersulit dan paling menantang. Sama halnya dengan Persona 4, game ini menghadirkan fitur turn based RPG yang mana akan sangat ramah untuk mengurangi beban performa pada HP.

Jika game Persona memberikan pengalaman dengan cerita yang unik, beda halnya dengan Shin Megami Tensei III: Nocturne. Game ini akan memberikan tantangan buat kalian pecinta game turn based RPG ataupun JRPG dimana salah step saja kalian bisa dengan mudah dikalahkan oleh musuh. Bahkan di Tutorial sekalipun.

3. Tales of Abyss

Tales of Abyss

Selain Shin Megami Tensei III: Nocturne dan Persona 4, game JRPG PS2 terbaik lainnya yang bisa kalian mainkan di HP dengan emulator AetherSX2 adalah Tales of Abyss. Sebagai penggemar JRPG, kalian harus memainkan salah satu game populer di seri Tales.

Meskipun hadir dengan gameplay action RPG, Tales of Abyss bisa lancar dimainkan ketika saya mencobanya. Itu karena pada saat pertarungan, Player akan langsung dibawah ke area stage pertarungan menghadapi musuh dimana hal ini sangat membantu mengurangi berat performa pada HP. Meskipun pemandangan dunianya sangat colorful dan memiliki style anime tidak akan membuat Tales of Abyss menjadi game berat di HP kalian.

4. The Warriors

The Warriors

Mau game yang lebih action tapi takut game-nya bakal berat di HP. Kalian tidak perlu khawatir. Ternyata game The Warriors yang dibuat oleh developer Rockstar Toronto berdasarkan film dengan judul yang sama bisa lancar kalian mainkan menggunakan emulator AetherSX2 di HP.

Kalian bisa menjalankan berbagai misi dan juga menghadapi banyak musuh dari kelompok geng jalanan lain. Dengan emulator AetherSX2, kalian bisa bermain game The Warriors di HP Android dengan lancar.

5. God Hand

God Hand

Tidak hanya The Warriors saja, game action brawler seru berjudul God Hand masuk sebagai game PS2 Android terbaik di dalam daftar ini. Menghadapi banyak musuh dengan berbagai kombinasi serangan mulai dari punch, kick sampai grab yang bisa kalian sesuaikan sendiri sesuai selera.

6. Silent Hill 2

Silent Hill 2

Buat kalian yang ingin bermain game horror tapi khawatir gamenya bakal berat di HP, saya punya solusinya. Game Silent Hill 2 menjadi solusi terbaik untuk kalian para pecinta game horror yang ingin memainkan game PS2 ni di HP dengan emulator.

Berbeda dengan Resident Evil yang ada di PS2, game Silent Hill 2 lebih menekankan unsur horror terhadap rasa takut pada sesuatu yang bikin imajinasi pemain menjadi liar. Belum lagi dengan absurd-nya monster yang kalian hadapi dan survive dalam game ini. Itu karena monster-monster tersebut merupakan bentuk simbolisme dari kondisi Protagonist di Silent Hill 2.

Tidak hanya itu saja, kalian diharuskan memecahkan berbagai macam puzzle yang cukup mengasah otak dan harus memeriksa setiap sudut lokasi untuk mencari kunci dan lainnya. Belum lagi dengan multiple ending yang ada di Silent Hill 2 dapat memberikan pengalaman replayability di HP kalian. Ditambah lagi game-nya juga tidak berat ketika dimainkan dengan emulator AetherSX2.

Sementara untuk game Silent Hill lainnya yang rilis di PS2, kalian bisa juga memainkannya dengan lancar menggunakan emulator AetherSX2. Namun secara pribadi, saya lebih prefer game Silent Hill 2 dibandingkan game Silent Hill lainnya.

7. Downhill Domination

Downhill Domination

Berbicara mengenai game PS2, jangan lupakan game balap sepeda gunung seru yang sering kali dimainkan oleh anak-anak di rental PS. Apalagi kalau bukan Downhill Domination.

Meskipun sekilas game ini bakal berat di HP, namun ternyata tidak. Ketika saya mencoba memainkannya di HP, Downhill Domination ternyata sangat lancar dimainkan. Setiap gerakan, kecepatan dan juga lawan komputer berjalan dengan sangat baik dan tidak terlalu memberatkan HP kalian. Saya sendiri cukup kaget ketika mengetahui game ini bisa dimainkan lancar di HP dengan emulator AetherSX2.

8. Manhunt 2

Manhunt 2

Game PS2 terbaik di Android selanjutnya khusus untuk para gamer dewasa. Itu karena game berjudul Manhunt 2 penuh dengan aksi kekerasan yang brutal sampai-sampai game tersebut mendapatkan banyak teguran ketika rilis di beberapa negara.

Manhunt 2 hadir dengan format gameplay yang mirip seperti The Warriors namun lebih brutal. Kalian akan menghadapi banyak lawan penuh adegan kekerasan bahkan membuat mereka mati dengan cara yang sangat brutal. Buat kalian yang suka dengan format game seperti ini, kalian bisa mencoba memainkannya di HP Android kalian.

9. Okami

Okami

Selanjutnya ada game petualangan seru dan penuh warna yang terinspirasi dari mitologi Jepang berjudul Okami. Dalam game ini kalian akan berpetualang mengendalikan seekor serigala putih dalam usaha menyelamatkan dunia dari kegelapan abadi.

Okami hadir dengan tampilan grafis yang unik seperti arsiran brush dengan tinta hitam disetiap garisnya. Kalian juga dapat membantu sang serigala dengan menggerakan brush membentuk sebuah pola garis untuk mengeluarkan kemampuan khusus baik dalam menghadapi musuh maupun membuka jalan.

Game PS2 ini bisa menjadi sebuah petualangan seru buat kalian yang bisa dimainkan di HP Android dengan lancar dan juga tidak terlalu berat.

10. Def Jam: Fight for NY

Def Jam: Fight for NY

List terakhir dalam daftar game PS2 terbaik di Android yang seru dan tidak berat di HP dengan emulator AetherSX2 adalah Def Jam: Fight for NY. Sama halnya dengan Downhill Domination, game ini tidak kalah populer juga terlebih di beberapa tempat rental PS2.

Def Jam: Fight for NY menghadirkan fitur permainan fighting dimana kalian akan menghadapi lawan satu lawan satu dengan berbagai macam teknik petarung jalanan yang unik di tiap karakter. Karena game ini tidak terlalu banyak banyak animasi ataupun efek-efek yang dapat memberatkan FPS, kalian bisa bermain game Def Jam: Fight for NY dengan lancar di HP.

Sama halnya dengan Def Jam: Fight for NY, Def Jam Vendetta juga bisa kalian mainkan dengan lancar. Jadi terserah kalian ingin bermain game yang mana. Apakah itu Def Jam: Fight for NY atau Def Jam Vendetta. Saya sendiri sebenarnya lebih suka Def Jam: Fight for NY.

Game PS2 Android Terbaik yang Seru dan Tidak Berat di HP Lainnya

Game PS2 Android Terbaik yang Seru dan Tidak Berat di HP Lainnya

Selain 10 list game di atas, masih ada banyak sekali game PS2 di Android yang seru dan tidak berat di HP lainnya dengan emualtor AetherSX2. Berikut ini beberapa rekomendasi untuk kalian coba:

  1. Gran Turismo 4
  2. Ratchet & Clank
  3. Urban Reign
  4. PES
  5. FIFA
  6. Naruto Shippuden Ultimate Ninja 5
  7. Kamen Rider Faiz
  8. Bloody Roar 4
  9. Front Mission 5: Scars of the War
  10. Digimon Rumbe Arena 2
  11. Dan masih banyak lagi.

Itulah informasi mengenai 10 game PS2 di Android terbaik yang seru dan tidak berat di HP dengan emulator AetherSX2. Apakah kalian tertarik untuk mencoba salah satu atau semua list game di atas?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game TerbaikEmulatorPS2 atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version