7 Game Rayark Terbaik dan Terpopuler 2022 yang Sayang Dilewatkan!

Game Rayark

Game Rayark Terbaik dan Terpopuler — Siapa di antara kalian yang mengenal perusahaan game satu ini? Yup, ialah Rayark Inc., sebuah perusahaan game yang berasal dari Taipei yang didirikan pada tahun 2011 lalu. Perusahaan ini terkenal dengan beragam game mobile populer berkat storyline yang ikonik dan gameplay yang seru. Selain itu, hadir pula ragam plot twist yang membekas di hati para penggemarnya.

Nah, bagi yang penasaran tentu bingung game – game apa saja yang beken dan keren yang dibuat developer ini. Jangan khawatir, karena kami akan membagikan 7 game Rayark terbaik dan terpopuler yang sayang banget dilewatkan para gamer mobile!

Game Rayark Terbaik dan Terpopuler

Game Rayark terbaik dan terpopuler (sumber: official Rayark)

Ada banyak sekali game – game buatan Rayark di internet, seperti game RPG, rhythm, action, dan lainnya. Beberapa game tersebut ada yang dapat dimainkan secara gratis dan juga berbayar. Berikut list gamenya di bawah ini.

1. Deemo

Deemo

Siapa yang tak kenal dengan game rhythm ikonik satu ini? Deemo merupakan game yang berceritakan tentang seorang gadis kecil yang tiba – tiba jatuh melalui jendela yang ada di langit – langit gedung, kemudian ditangkap oleh sosok hitam tinggi bernama Deemo. Sedangkan Deemo sendiri adalah sosok misterius yang menjadikan piano sebagai teman dalam kesunyiannya.

Game ini mengajakmu memencet tombol – tombol note dan menggeser slide note di layar smartphone layaknya bermain piano sesuai dengan ritme. Selain itu, banyak sekali lagu – lagu manis yang membuatmu tenang dan juga rileks. Tambahan lain, jika ingin membuka lagu lain, kalian harus menyelesaikan semua lagu yang ada pada album-nya.

2. Deemo 2

Deemo 2

Deemo 2 punya cerita berbeda dari seri reborn. Berceritakan tentang seorang gadis bernama Echo bertemu Deemo dalam dunia yang dilanda “Hollow Rain”, bencana hujan yang dapat merubah makhluk hidup menjadi kelopak bunga beterbangan.

Dalam game ini, kalian akan memainkan beragam lagu – lagu manis dalam bentuk note biasa dan slide note ala piano untuk menyelamatkan masyarakat dari bencana tersebut bersama Echo dan Deemo. Selain itu, game ini juga mempunyai mekanisme di mana kita dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya untuk mencari informasi penyebab bencana hujan tersebut.

3. Cytus

Cytus

Cytus adalah game musik yang cukup fenomenal di kalangan para gamer. Game ini menghadirkan berbagai musik keren dan enak didengar. Selain itu, BGM yang dihasilkan oleh musik akan sangat berpengaruh pada tombol – tombol yang kamu pencet sesuai dengan ritme lagu yang kalian pilih.

Game ini terbagi menjadi dua cerita, yaitu cerita utama (main story) dan cerita tambahan (side story). Ditotalkan ada sekitar 10 chapter untuk cerita utama dan 9 cerita tambahan di dalamnya. Selain itu, dalam update terbaru, hadir pula kolaborasi eksklusif bersama Omega dan DJMAX.

4. Cytus 2

Cytus 2

Cytus 2 merupakan game rhythm yang dapat kami rekomendasikan untukmu. Mengambil latar futuristik, game Rayark ini menyajikan permainan yang berbeda dari yang lainnya. Pemain diharuskan menekan lingkaran alias flick notesspecial hold notes, hingga click drag notes yang bergerak di layar.

Game ini mempunyai beberapa karakter yang menjadi cerita utama di dalamnya. Karakter – karakter tersebut bernama PAFF, NEKO#???, ROBO_Head, Ivy, Crystal Punk, Vanessa dan Bo Bo. Selain mereka, ada pula karakter DLC lainnya yaitu Ilka, Xenon, Conner, dan banyak lagi. Tambahan, Cytus 2 juga berkolaborasi dengan Kizuna Ai, Hatsune Miku, dan Amiya dari seri Arknights, lho!

5. Mandora

Mandora

Jika kalian suka dengan game bertemakan pertanian, maka Mandora lah jawabannya! Game Rayark terbaik ini merupakan game yang mewajibkan pemainnya memanen tanaman Mandora yang lucu dan menggemaskan. Game ini mempunyai fitur diary yang menceritakan perjalanan tanaman tersebut dari satu tempat ke tempat lainnya, dan jika kalian berhasil menyelesaikan misi, maka kalian akan mendapat reward berupa item menarik untuk boosting kecepatan pertumbuhan tanaman.

Tak hanya itu saja, Mandora juga mempunyai leaderboard di mana kalian dapat berkompetisi lewat skor tertinggi juga tanaman rare hingga legendary yang siap dipanen untuk koleksi.

6. Sdorica

Sdorica

Sdorica adalah salah satu game Rayark berbasis RPG dengan sistem gacha. Game ini menceritakan kita sebagai Watcher yang mengikuti cerita seorang putri Sun Kingdom bernama Angelia yang berencana ingin mengambil tahta sang Raja, Ayahnya sendiri. Untuk mendapatkan hal itu, ia bergabung dengan Naya bagian keamanan kerajaan, Pang sang pengembara dari aliansi Timur, dan Tica murid dari Rune Academy.

Sdorica mengambil elemen turn – based RPG dengan animasi yang epik. Game ini akan mengajakmu mengumpulkan ragam karakter lewat gacha, membuild-nya dengan bermacam item agar membuat karaktermu semakin kuat. Selain itu, game juga menyediakan beberapa chapter yang disesuaikan dengan tingkat kesulitan yang semakin bertambah di tiap tingkatan.

7. MO: Astray

MO: Astray

MO: Astray merupakan game Rayark yang mekanismenya sedikit mirip dengan Limbo. Perbedaan yang cukup tampak dalam game ini adalah, kalian akan berperan sebagai MO yang akan memecahkan berbagai puzzle dan membasmi para monster jahat selama berpetualang. Kalian juga dapat gunakan kemampuan MO untuk menempel di permukaan melewati jebakan rumit, membaca pikiran monster, mengendalikan mereka seperti parasit, dan melewati bahaya saat terbang di udara.

Tak hanya itu saja, kalian bisa mengendalikan MO untuk menaiki berbagai robot – robot besar yang akan berpengaruh dalam storyline. Dengan harga 71.000 rupiah, kalian bisa memainkan game unik ini secara penuh.

Oke, itu dia 7 game Rayark terbaik dan terpopuler 2022 yang tak boleh kalian lewatkan untuk para gamer mobile. Kira – kira game mana nih yang buatmu tertarik untuk memainkannya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Rayark atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version