7 Game seperti Starfield Bertemakan Luar Angkasa yang Bisa Kamu Coba

Game seperti Starfield

Game seperti Starfield – Starfield menjadi salah satu rilis game paling dinanti tahun ini. Digarap oleh Bethesda, studio di balik The Elder Scrolls dan Fallout, game luar angkasa baru Todd Howard dan timnya itu begitu diantisipasi akan premis dan reputasi studio dalam membuat game penuh konten.

Namun mungkin banyak di antara kalian belum sempat untuk ikut hype Starfield karena PC tak mencukupi untuk jalankan game tersebut dan juga tidak punya Xbox Series X. Oleh karena itu, berikut ialah beberapa game yang dapat menjadi alternatif dari game Bethesda tersebut.

Game seperti Starfield Bertemakan Luar Angkasa yang Bisa Kamu Coba

7 Game Seperti Starfield yang Dapat Kamu Coba

Berikut ini 7 game seperti Starfield yang bisa kalian coba:

1. No Man’s Sky

No Man’s Sky

Awalnya menjadi bahan tertawaan dan kecaman gamer, No Man’s Sky perlahan tapi pasti berevolusi menjadi game yang melebihi ekspektasi dan juga janji yang dibuat oleh Hello Games.

Lewat deretan ekspansi konten gratis yang dirilis sepanjang 7 tahun game rilis, game ini menjadi game eksplorasi luar angkasa dengan deretan fitur yang Starfield bahkan belum dapat implementasi seperti keluar masuk planet secara real-time, eksplorasi planet yang seamless, dan lainnya.

Melihat game buatan Hello Games diproduksi oleh studio indie dengan jumlah karyawan tak seberapa, game tersebut tak hanya menjadi kisah comeback terbaik di industri gaming, tetapi juga prestasi tersendiri dalam skala game yang mereka berhasil capai.

2. The Outer Worlds

The Outer Worlds

Dibuat oleh “saudara tiri” dari Bethesda yakni Obsidian Entertainment, The Outer Worlds awalnya ditujukan sebagai spiritual successor dari Fallout yang dipegang oleh Bethesda. Game ini mengusung genre RPG dengan fokus interaksi NPC, membangun tim untuk berpetualangan bersamamu dan juga naratif berfokus pada faksi-faksi yang ada di dalam semesta game.

Game ini juga kebetulan miliki latar luar angkasa di mana kamu akan mengunjungi berbagai planet yang miliki ekosistem dan juga kehidupan masyarakat yang berbeda-beda, hanya saja tidak semegah dan seluas apa yang ditawarkan oleh Starfield.

3. The Outer Wilds

The Outer Wilds

Tidak, saya tidak salah tulis nama dan iya, kamu salah baca. Game ini berbeda dengan game di atas meski dari judul sekilas terlihat sama. The Outer Wilds menjadi game petualangan yang lebih fokus pada eksplorasi dan eksperimentasi.

Pada game ini, kamu terjebak dalam putaran waktu layaknya film Groundhog Day atau Edge of Tommorow di mana karaktermu terus bangun di detik yang sama setiap kali mati. Tugasmu ialah menjelajahi sistem solar dan mencari tahu alasan di balik time loop yang terjadi padamu dan juga mencegah bencana supernova yang menghapus alam semesta.

4. Elite Dangerous

Elite Dangerous

Apabila kamu ingin game lebih fokus pada elemen perang pesawat luar angkasa, Elite Dangerous menjadi salah satu incaran utamamu. Game ini mengajak pemain untuk mengeksplorasi sistem luar angkasa, berjualan dengan merchant, merampok kapal orang, dan menjalani misi-misi tertentu.

Dapat dibilang game ini miliki sistem dogfighting lebih kompleks dan lebih rapi daripada yang ditawarkan oleh Starfield. Game juga miliki sesi on-foot, tetapi implementasinya tidak segemilang apa yang mereka tawarkan di perang pesawatnya.

5. Everspace 2

Everspace 2

Satu lagi game yang fokus pada elemen pesawat luar angkasa, dan Everspace 2 juga tawarkan gameplay yang tak jauh berbeda dengan apa yang diberikan oleh Elite Dangerous tetapi dengan beberapa elemen naratif yang lebih difokuskan.

Salah satu fitur utama dari game ini ialah sistem kustomisasi yang tergolong memberi pemain kebebasan merombak pesawat mereka, salah satu fitur yang juga muncul di Starfield.

6. Starbound

Starbound

Apabila kamu miliki PC yang sangat low-end, Starbound menjadi opsi terbaik untukmu. Game ini pada dasarnya ialah Terarria tetapi dengan elemen luar angkasa. Kamu akan mendarat di sebuah planet dan mencari material untuk membuat markas dan peralatan sebelum eksplorasi bawah tanah atau juga planet lain.

Sama seperti Terarria, kamu juga dapat bermain game ini bersama teman-temanmu dan melakukan eksplorasi serta kalahkan bos besar bersama-sama.

7. Freelancer

Freelancer

Menjadi game tertua yang ada di list ini, Freelancer disebut sebagai sumber inspirasi utama Todd Howard dalam memproduksi Starfield. Game ini juga menjadi salah satu favoritnya dan juga pendorong dirinya ingin terus berkarir di industri game.

Game buatan dari Digital Anvil hadirkan permainan di mana kamu sebagai pilot yang akan melakukan trading dengan merchant dan juga menjelajahi semesta menggunakan pesawat kecil di awal game.

Meski fokus game memang ada pada elemen trading dan eksplorasi sistem luar angkasa, game juga miliki dogfighting untuk menambah keseruan game. Chris Roberts, salah satu desainer dari game tersebut kini tengah sibuk kembangkan suksesor dari game ini berjudul Star Citizen.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Game Terbaik beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version