Game Kontroversial Six Days in Fallujah Dapatkan Tanggal Rilis Early Access

Six Days in Fallujah Early Access

Six Days in Fallujah Early AccessSix Days in Fallujah sempat diumumkan pada 2009 silam sebelum akhirnya dibatalkan perilisannya karena dinilai terlalu ‘patuh’ pada konflik yang jadi dasar cerita utamanya. Game tersebut kemudian dihidupkan lagi dan sempat dijadwalkan untuk rilis pada 2021 kemarin sebelum akhirnya ditunda.

Six Days in Fallujah sendiri berlatar di Perang Irak dan berfokus pada Pertempuran Fallujah Kedua yang mengerikan sekaligus tragis di mana warga sipil Irak kehilangan nyawa mereka di tangan pasukan AS. Highwire Games selaku developer mengatakan bahwa game tersebut akan mengimplementasikan pendekatan dramatis pada AI untuk gameplay yang lebih baik.

Sudah Lama Menghilang, Game Six Days in Fallujah Early Access Diumumkan

Game yang dulu kena kontroversi baru saja umumkan jadwal Early Access

Kini setelah tanggal rilis yang tidak jelas, game tersebut akhirnya dikonfirmasi akan dirilis secara early access di Steam pada 22 Juni mendatang. Six Days in Fallujah bakal membawa fitur yang akan menarik perhatian mereka yang suka game FPS realistis, disamping elemen dinamis seperti bangunan yang dibuat secara prosedural dan efek-efek imersif seperti pencahayaan, debu, asap dan cuaca yang realistis.

Six Days in Fallujah

Seperti yang sudah dibahas tadi, ambisi game ini untuk menerjemahkan pertempuran di dunia nyata kedalam bentuk game menuai banyak perdebatan, terutama mengenai representasi warga Irak dan glorifikasi asukan AS itu sendiri.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Meski kreatornya sempat bersikeras jika game tersebut tidak dimaksudkan sebagai pernyataan politik, mereka kemudian menyadari bahwa membuat game yang berlatar di Peran Irak, pasti melibatkan implikasi politik.

Juga akan Dirilis di Konsol Generasi Terbaru

Game Kontroversial Six Days in Fallujah Dapatkan Tanggal Rilis Early Access 4

Terlepas dari fakta bahwa game ini berkolaborasi dengan lebih dari 100 tentara AS dan dua lusin warga sipil serta tentara Irak yang terlibat dalam proses pengembangannya, Six Days in Fallujah kemungkinan masih akan terus menimbulkan kontroversi menjelang perilisannya.

Selain di PC via Steam, game tersebut akan dirilis di PS5 dan Xbox Series X/S meski hingga kini belum ada tanggal rilis pasti untuk dua platform tersebut.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Six Days in Fallujah atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version