15 Game Survival Horror Terbaik Spesial Ramadan yang Seru Dimainkan Buat Ngabuburit di Tahun 2024

game survival horror terbaik spesial ramadan

Game Survival Horror Terbaik Spesial Ramadan – Survival Horror adalah salah satu genre yang membuat pemain tertantang untuk memainkannya. Sehingga, tak heran apabila genre ini melahirkan banyak penggemar sebab setiap aspek yang dihadirkan di dalam genre ini benar-benar memacu adrenalin serta membuat bulu kuduk berdiri semua.

Tak sedikit pula gamers memainkan game dengan genre menantang ini untuk mengisi waktu ngabuburit mereka atau selama begadang menunggu waktu sahur di bulan Ramadhan. Kira – kira, game survival horror apa saja yang cocok dimainkan? Yuk, kita nyelam bareng!

Game Survival Horror Terbaik Spesial Ramadan

Game Survival Horror Terbaik Spesial Ramadan

Berikut, penulis bagikan daftar rekomendasi game survival horror terbaik yang bisa kalian mainkan!

1. Lethal Company

Lethal Company

Daftar game ngabuburit ini dibuka dengan judul yang mendapat prediket Overwhelmingly Positive di Steam kemarin, Lethal Company. Digarap oleh Zeekerss yang juga kerap membuat beberapa mode permainan di platform game Roblox. Disini, pemain bermain secara co-op untuk memenuhi kuota yang diberikan oleh The Company dalam kurun waktu 3 hari saja.

Untuk memenuhi kuota tersebut, pemain bisa memilih planet dan memungut barang-barang di map tersebut sebanyak-banyaknya sampai kuota terpenuhi. Tentu kegiatan memulung ini tidaklah gampang sebab pemain harus berhadapan dengan berbagai monster yang mendiami planet tersebut. Jika pemain gagal memenuhi kuota, siap-siap dipecat dan dibuang ke luar angkasa.

2. Escape The Backrooms

Escape The Backrooms

Selanjutnya adalah game survival horror yang bisa kamu mainkan secara co-op. Di Escape the Backrooms, kamu bisa eksplor berbagai level backrooms berdasarkan lore-nya. Setiap level memiliki cara yang berbeda untuk ditelusuri pemain.

Oh, dan tentu saja di game horror ini kalian harus menghindari entitas ghaib yang bisa menurunkan kewarasan. Escape the Backrooms memiliki grafis yang realistis, suasana yang menyeramkan, dan user interface yang minim.

3. Dead By Daylight

Dead By Daylight

Game survival horror selanjutnya adalah Dead by Daylight. Dikembangkan oleh Behaviour Interactive dimana game ini dimainkan secara multiplayer. Nantinya, 4 pemain akan berperan sebagai Survivor yang harus menyalakan kembali beberapa mesin generator yang tersebar di map.

Tentu kegiatan memperbaiki generator ini tidak mudah, sebab, para Survivor harus menghindari kejaran 1 pemain yang menjadi Killer. Killer sendiri bertugas untuk menyapu bersih seluruh Survivor di dalam map.

4. Phasmophobia

Phasmophobia

Phasmophobia sukses mendapat popularitas berkat gameplay menarik dan atmosfir menyeramkan yang menjadi kawannya. Dan Kinetic Games selaku developer rajin beri beragam update agar game ini makin seru dimainkan.

Goal yang harus kamu capai di sini bukanlah untuk membasmi hantu. Kamu dan pemain lainnya diminta untuk menjelajahi lokasi-lokasi seperti sekolah atau rumah sakit untuk mencari hantu. Setelah bertemu hantu, kamu tidak ditugaskan untuk menghilangkannya. Akan tetapi, kamu harus mengumpulkan informasi hantu-hantu di sini. Semakin banyak informasi yang kamu dapatkan, makin banyak bayaran yang kamu dapatkan.

5. Resident Evil 4 Remake

Resident Evil 4 Remake

Setelah penantian panjang, Resident Evil 4 Remake akhirnya sudah bisa dinikmati oleh para gamer. Merupakan versi remake dari Resident Evil 4 dan kelanjutan dari versi remake sebelumnya.

Sebagai versi remake, tentu saja game besutan Capcom ini hadir dengan tampilan yang lebih modern dan kekinian. Segi combat yang dibuat juga jauh lebih modern serta fitur yang lebih imersif.

6. Sons of the Forest

Sons of the Forest

Sons of the Forest merupakan sequel dari The Forest yang dikembangkan oleh Endnights Games. Menceritakan sebuah misi untuk mencari seorang milyuner yang menghilang di sebuah pulau terpencil nan misterius. Pemain harus bertahan hidup di pulau tersebut dari ancaman para makhluk kanibal yang tinggal di sana.

Sequel ini tampak lebih berkembang daripada seri sebelumnya dari berbagai aspek. Mulai dari mekanisme, jenis musuh yang harus dihadapi, dan tentu saja grafik serta kualitas performanya.

7. Days Gone

Days Gone

Days Gone menawarkan cerita yang membawa pemain ke pada masa sebuah pandemik global, yang mengubah manusia menjadi makhluk tanpa moral sama sekali untuk hanya sekedar memuaskan dahaga dan lapar, disebut Freakers.

Dan pemain akan berperan sebagai Deacon St. John bersama sang sahabat untuk menuntaskan satu-satunya tujuan, lari menyelamatkan diri menggunakan helikopter NERO yang berugas menyelamatkan orang-orang sebanyak mungkin.

8. Dead Space Remake

Dead Space Remake

Lalu ada game survival horror yang ‘nyerempetSci-Fi, Dead Space Remake. Motive Studios selaku developer berkomitmen untuk membuat remake yang tak kalah menyeramkan. Di game ini, pemain akan merasakan suasana horror mencekam serta akan bertemu dengan banyak musuh berwujud aneh.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sebagai versi remake, tentu saja bakal ada peningkatan kualitas baik dari segi grafik, audio, dan gameplay. Di sini, pemain akan berperan sebagai Isaac Clarke, seorang engineer yang datang ke USG Ishimura untuk mencari kekasihnya, Nicole. Namun, alih-alih bertemu sang kekasih, Isaac justru menemukan sebuah kapal yang hancur berantakan dan dipenuhi oleh monster yang terbuat dari mayat manusia.

9. The Callisto Protocol

The Callisto Protocol

Masih dengan game horrornyerempetSci-Fi, kini penulis rekomendasikan kalian untuk mainkan The Callisto Protocol. Sebuah game garapan Striking Distance Studios yang dibantu sendiri oleh kreator game Dead Space, Glen Schofield.

Mengambil latar 300 tahun di masa depan yang mana seorang pria bernama Jacob Lee harus menerima nasib sial ketika bertugas. Ketika dia dan temannya bertugas mengirim kargo ke bulan dekat planet Jupiter bernama Callisto, pesawat luar angkasa yang mereka miliki harus mengalami kerusakan mendarat darurat di sana. Dan apa yang dia temukan selanjutnya jauh di luar nalar sehingga Jacob harus berjuang bertahan hidup.

10. Fatal Frame: Mask of the Lunar Eclipse

Fatal Frame: Mask Of The Lunar Eclipse

Para penggemar game survival horror yang lagi nyari game ngabuburit bertemakan Jepang, yaitu Fatal Frame akan kehadiran game remaster dari salah satu serinya. Game berjudul Fatal Frame: Mask of the Lunar Eclipse akan hadir kembali dalam format remaster yang telah dipersiapkan oleh developer Koei Tecmo.

Menceritakan sebuah pulau bernama Rougetsu Island yang menyimpan banyak misteri dan fenomena mistis yang ada di sana. Protagonis dalam game, yaitu Ruka Minazuki yang pernah ditangkap di pulau tersebut karena alasan yang tidak diketahui membuat dia harus mengalami amnesia setelah diselamatkan. Dia dan bersama 2 gadis lainnya yang selamat dari insiden tersebut harus kembali ke pulau untuk mengungkap kebenaran dari sebuah ritual mistis yang ada di sana.

11. The Quarry

The Quarry

Game survival horror selanjutnya dikemas dengan mode interactive. The Quarry, salah satu game interactive horror garapan Supermassive Games tidak kalah populer daripada game Supermassive yang lain.

Mengisahkan tentang sekelompok pemuda yang terjebak di summer camp akibat kebodohan mereka sendiri. Dan mereka harus sama-sama bertahan hidup dari teror makhluk jahat yang tinggal di sana. Perlu diingat, setiap pilihan yang diambil akan melahirkan hasil yang berbeda. Jadi, perlu kehati-hatian dalam menentukan pilihan!

The Quarry bisa dimainkan di PC, PS 4, PS 5, Xbox One, dan Xbox series X/S.

12. Project Zomboid

Project Zomboid

Tema Zombie Apocalyptic atau kiamat zombie selalu berhasil menarik perhatian pecinta game survival horror, maka Project Zomboid bukanlah pengecualian. Terlebih dengan game masakan Indie Stone ini yang ternyata sudah ada sejak 2013 alias sudah satu dekade!

Game ini dapat diibaratkan seperti gabungan The Sims dan Minecraft yang berlatar belakang zombie. Tidak ada misi, tidak ada cerita khusus, hanya kamu yang berusaha bertahan hidup dari terror para zombie ini. Kamu pastinya butuh makan, obat-obatan, senjata, shelter, dan lain-lain!

13. Devour

Devour

Rekomendasi game horror selanjutnya berkaitan dengan kegiatan spiritual dan pemujaan sesat. Devour, game garapan SitBack Games ini dirilis pertama kali pada tahun 2021 yang bisa dimainkan bersama teman secara co-op.

Mengisahkan tentang seseorang yang melakukan ritual pemujaan setan, namun setan tersebut justru membunuh orang – orang lain. Pemain diberi tugas untuk mengumpulkan 11 kambing untuk dibakar di suatu tempat agar setan tersebut dapat dibasmi.

14. The Outlast Trials

The Outlast Trials

Pastinya gamer sudah ga asing lagi dengan segala jenis teror yang hadir di Outlast. Segala teror itu akhirnya dibawa ke ranah multiplayer melalui The Outlast Trials; berisi berbagai macam trial mematikan yang penyelesaiannya sangat ekstrim.

Seperti yang kita tahu, The Outlast Trials ini menempatkan kalian sebagai test subject dalam eksperimen rahasia selama Perang Dingin. Jadi, gak heran apabila di sepanjang permainan kamu dan rekan satu tim akan mengalami hal – hal tidak mengenakkan. Kontennya yang disturbing dan rawan kena ‘dollar kuning‘ jika disiarkan di platform streaming.

15. The Mortuary Assistant

The Mortuary Assistant

Terakhir, daftar ini ditutup dengan The Mortuary Assistant. Merupakan game survival horror garapan Dread XP yang jujur berhasil membuat pemainnya merinding sampai bulu kuduk berdiri berkat elemen jumpscare yang ‘rada ga ngotak‘. Pemain tak hanya berurusan bersama hantu, namun juga harus sambil mengurus mayat yang ada di sana.

Mengisahkan tentang seorang forensik bernama Rebecca Owen yang tiba – tiba dipanggil untuk menggantikan temannya bekerja shift malam. Singkatnya, Rebecca tiba-tiba saja terjebak dalam ruangan dan terkunci di sana. Ternyata, salah satu mayat di tempat itu ternyata dirasuki oleh iblis yang mengincar dirinya. Dan pemain nantinya bakal mengetahui kisah masa lalu Rebecca Owen.

Itulah 15 rekomendasi game survival horror terbaik spesial Ramadhan 2024 yang bisa kalian mainkan sambil menunggu waktu ngabuburit atau menjelang sahur. Adakah game horror lain yang kalian suka? Bagikan di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version