Game The Day Before Ditunda Lagi dengan Alasan yang Aneh

The Day Before Ditunda

The Day Before Ditunda – Bagi kalian yang sedang menunggu game The Day Before, ada berita buruk buat kalian. Baru-baru ini telah diumumkan bahwa game tersebut harus mengalami penundaan jadwal rilis lagi dengan alasan yang cukup aneh.

Kenapa game ini ditunda lagi? Yuk, kita cari tahu bersama!

The Day Before Ditunda Lagi sampai Akhir Tahun 2023

The Day Before kembali mengalami penundaan jadwal rilis

Kini, The Day Before kembali ditunda dari yang awalnya akan dirilis pada 1 Maret menjadi 10 November 2023. Untuk alasan dibalik penundaan itu, Fntastic menyebut jika mereka masih belum mengamankan trademark “The Day Before”. Karena masalah tersebut, mau tidak mau harus menghentikan upaya pemasaran dan menunda perilisannya hingga masalahnya selesai.

The Day Before kembali mengalami penundaan karena alasan yang cukup aneh. Game tersebut rencananya akan dirilis pada musim semi tahun ini, dengan beberapa minggu yang lalu, Fntastic selaku developer berjanji akan merilis cuplikan game baru.

Developer yang berbasis di Singapura itu mengumumkan The Day Before pada awal 2021 dan menjadwalkan perilisan game post-apokaliptik itu pada akhir tahun yang sama. Pada akhirnya game tersebut diundur ke pertengahan 2022. Sang developer kemudian memutuskan untuk beralih ke Unreal Engine 5, yang menyebabkan pemunduran jadwal rilis kembali ke 2023.

Game tersebut bahkan telah dihapus dari Steam sebagai dampak dari masalah itu. Fntastic mengatakan bahwa ketika diumumkan pada Januari 2021, nama “The Day Before” tersedia untuk di-trademark sebagai video game. Namun setelahnya, seseorang yang juga mengajukan trademark untuk nama yang sama, mengalahkan Fntastic di mana ia kemudian meminta Valve untuk menghapus game tersebut dari Steam.

Banyak Pemain yang Semakin Curiga dengan The Day Before

Gamer mulai curiga dengan status pengembangan game ini

Sebagai buntut dari permasalahan ini, banyak pemain yang semakin curiga dengan The Day Before, karena bagaimana bisa developer baru menyadari ada masalah terkait trademark hanya beberapa bulan sebelum dirilis. Meskipun begitu, mereka dengan tegas membantah tuduhan bahwa game barunya itu adalah penipuan. Pihak developer menyebut jika mereka telah mengembangkan game tersebut selama empat tahun.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait The Day Before atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version