Game Untuk Melawan Penyakit Mental Sedang Dikembangkan Oleh Ninja Theory

anainhina

Kita mengetahui bahwa Ninja Theory adalah developer salah satu game indie tersukses Hellblade. Setelah Ninja Theory diakuisisi oleh Microsoft, ternyata mereka sedang bekerjasama untuk membuat sebuah game yang mampu membuatmu melawan penyakit mental.

Setelah beberapa waktu lalu mereka mengumumkan gameplay dari Bleeding Edge yang mereka pamerkan melalui akun youtube-nya, mereka kembali mengumkan tentang project barunya The Insight Project. Sebuah game yang bisa membantu orang orang untuk memperkuat kesehatan mereka. Memang tak banyak yang di informasikan mengenai project terbaru mereka ini. Kecuali tentang cara kerja project ini yang akan menggunakan biometric data yang berhubungan langsung dengan langsung dengan tubuh dan pikiran. Dengan adanya sistem tersebut pemain bisa mengatasi anxiety, emotional dan ketakutan.

Mungkin ini sebagai bukti bahwa game juga bisa dibuat dengan tujuan positif dan dapat membantu orang, tak hanya menghibur. Dimana game sering menjadi kambing hitam terhadap suatu kasus. Belum lama ini kencanduan game juga akan dikategorikan sebagai penyakit, namun karena kurangnya bukti tidak jadi. Dengan adanya project ini mampukah stigma masyarakat terhadap game akan berubah. Kita lihat saja nanti.


Sumber: Engadget


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan Ninja Theory atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Exit mobile version