15 Game yang Bikin Stres Jiwa Raga dan Membuatmu Ingin Berhenti Mainin

Game yang Bikin Stres

Game Stres – Bermain game seharusnya menjadi ajang untuk melepas stres. Tapi, alih-alih seperti itu, ada juga gamer yang sengaja mencari game yang bikin stres. Entah dirinya memang masokis atau dia memang penasaran dengan game-nya.

Alhasil apa yang terjadi? Mungkin hanya dua yaitu berhenti ditengah jalan atau lanjut tapi sambil mengumpat. Bahkan yang lebih ekstrimnya, ada yang memang menikmati tipe game seperti ini.

Artikel kali ini bertujuan untuk membuat kali yang sedang mencari (atau menghindari) game pemicu stres jiwa dan raga. Kalau kalian ingin hidup lebih lama, mungkin jangan coba-coba game yang ada di-list ini.

Game yang Bikin Stres Jiwa Raga Para Gamer

Game yang Bikin Stres Jiwa Raga Para Gamer

Berikut ini 15 game yang bikin stres jiwa raga para gamer:

1. Dark Souls Trilogy

Apa lagi kalau bukan Dark Souls

Dari awal hingga sekarang, Dark Souls masih digadang sebagai salah satu game paling stres bagi kebanyakan gamer. Bagaimana tidak, game ini memang diciptakan dengan paham bahwa kalian harus memainkan game ini sejago mungkin. Sistem punishment dibuat agar gamer merasakan stres ketika melawan puluhan bos dalam game tersebut.

2. Darkest Dungeon

Literal stres jadi mekanik

Bagaimana kalian tidak stres ketika memainkan game ini kalau elemen ‘stres’ saja dijadikan sebagai gameplay didalamnya. Player harus melakukan manage stress-level para heroes kalau tidak maka akan lebih banyak ruginya daripada untung.

Belum lagi dengan tingkat kerandoman di berbagai faktor, mulai dari kondisi karakter yang tiba-tiba muncul di dungeon, akurasi serangan karakter, Death’s Door, dan masih banyak lagi.

3. Alien: Isolation

Game horor alien

Memang game Alien ini hanya hadirkan 1 Xenomorph saja, itupun sudah menaikkan stres player sampai ke ubun-ubun. Kalau dirasa kurang, ada juga mod yang menambahkan beberapa Alien sekaligus dalam game. Kalau tidak gila, penulis tidak tahu apa mental state gamer yang memainkannya.

4. Mario Kart 8

Awas kena tabrak

Ah, masa game balap seru-seruan ini bikin stres. Ya, tunggu saja sampai kalian juara satu lalu ketika sudah mau garis finish, malah dibom oleh player lain dan jatuh ke peringkat terakhir. Bagaimana rasanya tuh, brott?

5. Minecraft

Semoga tidak ada Creeper

Memang game soal nambang ini tidak banyak bikin stres, tapi ketika kalian sedang mining di goa yang cukup dalam lalu beruntung mendapatkan Diamond. Begitu mendengar suara yang agak aneh sedikit langsung panik. Jangan-jangan Creeper atau makhluk apapun itu.

Insting bertahan hidup kalian langsung nyala termasuk tingkat stresnya.

6. Fall Guys

Siapa yang selalu gagal di stage 1

Game dimana kalian diberikan tantangan bertahan hidup dan hanya dipilih 1 pemenang? Terdengar menjanjikan dan bisa banget jadi pemicu stres. Apalagi kalau tantangannya memang tidak mengizinkan untuk salah langkah sedikit saja dan langsung tereliminasi.

7. Call of Duty (Ranked)

Kok sudah modar saja saya?

Game shooter ini memang banyak dianggap sebagai game bikin stres. Apalagi kalau main CoD Warzone membutuhkan player untuk senantiasa sadar dengan kondisi sekeliling. Kalau tidak, kalian bisa saja langsung down dalam waktu cepat.

8. Mobile Legends: Bang Bang

Game menyebut hewan di kebun binatang

Game MOBA ini memang laku keras di tanah air. Selain populer, game ini memang jadi salah satu pemicu stres terbesar. Terutama kalau sedang mengejar rank dan bermain dengan player yang tidak paham role. Ditambah dengan ketemu player lebih jago, sudahlah lengkap penderitaan di dunia.

9. Amnesia: The Dark Descent

Cilukbaa~

Kalau bermain game horor tapi tidak berekspektasi game-nya bakal bikin stres itu sih salah besar. Menelusuri Kastil Brennenburg yang gelap sambil menyelesaikan puzzle saja sudah membuat tingkat stres naik pesat. Jangan ditambah-tambah lagi, ya.

10. Hollow Knight

Sudah cukup.

Game 2D Metroidvania ini memang terkenal di kalangan penggiat game sejenis. Tapi, ada juga salah satu level yang bikin stres pemainnya. Apalagi kalau bukan Path of Pain. Tidak hanya itu, setelah susah payah selesaikan rupanya tidak ada reward sama sekali.

11. This War of Mine

Survive!

Semua nyawa itu setara derajatnya. Setidaknya itu pesan yang ingin disampaikan oleh game ini. Tapi, bagaimana cara melakukannya kalau kalian harus mempertahankan nyawa beberapa orang di tengah dunia yang dilanda perang ini? Kalian harus memikirkan cara agar semua yang ditugaskan oleh kalian harus selamat sampai hari esok dan esoknya lagi.

12. Resident Evil 2 Remake

Bukan Mr. Twitter

Bagian paling bikin malas dari game stres ini tidak lain adalah Mr.X yang akan membunuh kalian dengan mudah. Tentu kalian jadi was-was karena mengantisipasi zombie itu bisa datang kapan saja.

13. Civilization VI

Awas ada nuklir

Kalau yang ini level stres bukan langsung tapi diberikan secara perlahan-lahan. Kalian harus melawan kerajaan lain dan bahkan player lain kalau bermain online. Dimana saling rebutan sumber daya, perang satu sama lain, menjalin hubungan antar negara, hingga menghalau misionaris dari negara lain.

Sedikit demi sedikit kalian akan dibuat stres dengan banyaknya poin-poin yang harus diperhatikan.

14. Cuphead

Capek ngulang

Kalau soal stres memang game ini tidak jauh dari kata itu. Apalagi kalau memang stage yang dimainkan itu adalah Phantom Express. Sudahlah dibatasi gerakan seupil di kereta roda, ditambah di fase berikutnya harus menggeser kereta tersebut untuk menghindari ditimpuk bos. Kalau tidak waspada dan sigap, sudah pasti panik dan berujung gagal tuh.

15. Crash Bandicoot N.Sane Trilogy

Awas!

Crash Bandicoot versi ini tawarkan sebuah stage yang jadi pemicu stres yaitu Stormy Ascent. Mengapa begitu? Stage ini memang didesain sebagai salah satu stage yang paling susah. Berbagai tantangan harus dilewati dan memang membutuhkan akurasi serta timing tepat. Miss sedikit saja langsung memuncak tuh stresnya.

Jadi bagaimana menurut kalian soal list diatas? Apakah judul game diatas pernah kalian mainkan? Atau memang sengaja kalian dihindari biar tidak merasa stres main game? Kebalikannya mungkin kalian bisa coba game santuy yag ada di list ini, brott.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version