Gameloop PUBG Arena, Turnamen Emulator PUBG Pertama di Indonesia

in ,

Walau memang kepopuleran PUBG bisa dikatakan naik turun dan tidak seramai seperti saat gamenya baru rilis sekitar beberapa tahun yang lalu, agaknya di Indonesia sendiri PUBG, terutama PUBG Mobile yang dinaungi Tencent masih berhasil memikat hati banyak gamers di tanah air tercinta ini.

Mobile games sendiri merupakan pasar yang cukup populer di Indonesia, hal ini membuat PT. Putra Tekno Asia selaku salah satu pengembang software di Indonesia baru-baru ini melahirkan sebuah proyek bernama eSport Pro Gamer (ePG) dan akan segera mengadakan kompetisi PUBG dengan emulator pertama di Indonesia, bernama Gameloop PUBG Arena (GPA).

ePG merupakan kejuaran eSport nasional Indonesia dengan tujuan sebagai medium para gamer profesional maupun amatir untuk saling adu kemampuan mereka dalam berbagai kompetisi, dan GPA hadir sebagai kompetisi perdananya. Bersamaan dengan ini, EPG juga ingin  untuk memperkenalkan lebih jauh emulator Tencent Gaming Buddies (TGB) sebagai emulator terbaik untuk gaming saat ini.

Cara Install Tencent Gaming Buddies

Turnamen GPA sendiri memiliki total hadiah sebesar 12 juta rupiah yang akan diperebutkan oleh 240 peserta terdaftar. Turnamen ini akan dilaksanakan pada 20 Juli 2019 mendatang di tiga tempat sekaligus; Highground di PIK, Noki-cyber Net & Cafe di Tebet, dan Orion eSport Arena di PIK. Setiap sesi pertandingan akan berlangsung selama 15 menit dan akan menggunakan sistem eliminasi. Setiap tim nantinya terdiri dari 4 pemain dan akan berhadapan dengan tim lainnya untuk keluar sebagai pemenang.

[Press Release]


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game PUBG atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]