Gameplay Perdana Baldur’s Gate 3 Terlihat Super Keren

in ,
Larian Studios nailed it again!

Janjikan bahwa Larian Studios akan pamerkan gameplay perdana Baldur’s Gate 3 setelah kita dihujani dengan animasi sinematik 3Dnya dan pengumuman early access. Hari ini, mereka akhirnya pamerkan seperti apa gameplay perdana dari gamenya.

Melalui livestream PAX Eastnya hari ini, Larian Studios bersama Google Stadia unjuk opening sinematik epik dari Baldur’s Gate 3, yang kemudian dilanjutkan dengan character creation. Sama seperti game buatan Larian Studios yang lain, kamu bisa memilih beberapa trait yang dimiliki karaktermu selain jenis kelamin, job, dan ras. Mulai dari kepribadian hingga latar belakang.


Namun saat gamenya ditunjukkan, bos dari Larian Studios, Swen Vincke hanya memamerkan cerita orisinal dari salah satu karakternya, Astarion, seorang vampir bangsawan. Astarion diceritakan miliki kemampuan telepati, membuatnya tak perlu berbicara langsung seperti karakter lain.

Beberapa opsi pilihan jawaban akan sangat mempengaruhi pribadi dan bagaimana gamenya akan berjalan. Semua pilihanmu akan menentukan apakah temanmu akan tetap bersamamu hingga akhir petualanganmu atau meninggalkanmu. Jadi, apakah kamu ingin menjadi orang baik atau jahat, semua ada di tanganmu.


Vincke juga menjelaskan bahwa Baldur’s Gate 3 akan dirilis sebagai early access menjelang pertengahan tahun ini di Steam. Versi ini akan hadir setelah beberapa bug dihapus dari gamenya. Ia juga menambahkan bahwa akan terdapat banyak sekali konten yang akan buatmu sibuk tanpa harus membocorkan bagaimana versi 1.0-nya saat dirilis nanti.

Baldur’s Gate 3 rencananya akan dirilis di PC via Stadia dan Steam. Belum ada kejelasan kapan masa early accessnya selain pertengahan tahun 2020. Larian Studios juga masih belum mengkonfirmasi apakah mereka akan rilis gamenya ke platform lain.


Baca lebih lanjut tentang Baldur’s Gate 3, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.