Gameplay Perdana Project Resistance Mungkinkan Survivor untuk Respawn

in
Jadi, mereka akan tetap hidup?

Goda fans dengan teasernya lengkap dengan pengumuman trailer gameplay perdana, banyak fans yang spekulasikan bahwa Project Resistance akan gagal berkat kilasan gameplaynya yang kaku. Meskipun begitu banyak pula yang masih berharap ia akan menjadi seperti Resident Evil Outbreak yang akan tetap menarik. Namun sepertinya kamu harus menentukan sendiri apakah spin-off terbarunya tersebut layak untuk kamu beli setelah menonton gameplay berikut.


Dalam video berdurasi 10 menit di atas, terlihat bahwa Project Resistance memberikan kesempatan bagi 4 player untuk memainkan survivors dan mencari jalan keluar dari fasilitas yang mengekang mereka. Mereka juga harus bertahan dari player lain yang memerankan mastermind yang melindunginya dengan mengeluarkan beberapa zombie hingga makhluk buatan Mr. X untuk mengecohnya.

Layaknya game Resident Evil pada umumnya, survivors diharuskan untuk mencari jalan keluar dengan memecahkan berbagai puzzle yang ada. Sementara mastermind akan mengawasi gerak-gerik mereka dari kamera CCTV sembari persiapkan zombie yang ia punya. Mastermind juga bisa mengendalikannya secara langsung untuk melawan para player. Sayangnya, “survivors” sepertinya tak berfungsi seperti namanya, mengingat mereka masih bisa respawn setelah mati. Sementara mastermind miliki jumlah zombie yang terbatas. Buat survivors di atas kertas akan lebih unggul dari siapapun termasuk mastermind.

Menanggapi hal tersebut, banyak fansnya kecewa dan memutuskan untuk melewatkan Project Resistance saat ia dirilis nanti. Mereka juga mengomentari beberapa hal yang membuat gamenya cukup menjengkelkan, salah satunya adalah ucapan mastermind yang diulang-ulang dan survivor yang mampu melakukan respawn. Beberapa juga sudah memprediksi bahwa gamenya takkan sesuai harapan.



Meskipun begitu, tentunya gameplay yang ditunjukkan Capcom masih akan terus dipoles kembali. Hal ini mengingat gamenya juga masih dalam judul “Project” yang indikasikan bahwa mereka masih dalam tahap alpha dan belum memutuskan judul aslinya. Tentunya ini akan berbeda jika Capcom memutuskan untuk memberikan judul tersebut saat perilisannya.

Hingga tulisan ini turun, Project Resistance belum miliki tanggal rilis sama sekali. Namun closed betanya untuk PlayStation 4 dan Xbox One akan dimulai dalam waktu dekat. Kamu yang penasaran bisa mendaftarkan diri melalui link berikut. Sementara kamu yang ingin mengetahui berita selengkapnya bisa membaca rangkuman berita kami.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]