Gameplay Spinoff Front Mission, Left Alive Unjuk Action Survival


Follow Us

Dan berapa lama kamu bisa bertahan hidup jika tak menggunakan strategi sama sekali.

Nulis artikel dibayar

Menjadi seri spinoff Front Mission yang fokus pada elemen survival pilot wanzer menghadapi tentara lain, gameplay Left Alive lebih condong pada pertempuran man-to-man dibanding wanzer vs wanzer seperti seri utamanya. Namun, sepertinya Square Enix juga akan tambahkan fitur online.


Melalui livestream terbarunya, Square Enix jelaskan detil fitur game action adventure survival Left Alive. Sutradara Toshifumi Nabeshima dan Project Manager Kouichirou Sakamoto mengatakan bahwa kamu takkan bisa memilih satu dari ketiga karakter utama gamenya, Mikhail, Olga, atau Leonid di awal permainan. Ia akan dipilih secara otomatis di tiap chapter terpisah. Terdapat pattern atau pola cerita di mana kamu akan bermain sebagai Mikhail di satu chapter, lalu dilanjutkan dengan Olga, kemudian kembali pada Mikhail.

BACA JUGA  Final Fantasy VIII Remastered Sudah Bisa Dinikmati Sekarang Juga!

Itemnya takkan sama di tiap karakter, namun jika kamu meninggalkan item di suatu tempat dan saat menggunakan karakter lain kamu arahkan ke tempat tersebut, maka ia akan bisa mendapatkan item yang kamu tinggalkan tadi.

Ketiga tokoh utama miliki status yang sama persis, namun miliki equipment yang berbeda. Misalnya Olga sebagai anggota kepolisian yang miliki stun gun.

BACA JUGA  Noctis Kembali ke Dissidia Final Fantasy Opera Omnia

Semua pilihanmu akan berpengaruh pada cerita dan endingnya, jadi kamu harus memilih dengan hati-hati untuk dapatkan ending terbaik bagimu.

Pada menit 35, mereka jelaskan beberapa fitur seperti tanda merah di map yang menandakan misi utama hingga tingkat bahaya suatu level, yang mana merah merupakan area berbahaya, oranye sedikit musuh, sementara biru adalah safe zone.



Kamu bisa menggunakan berbagai cara untuk menyelesaikan misimu, mulai dari memancing musuh dengan tembakan, granat, hingga memanfaatkan danger zone untuk kabur. Mereka juga tunjukkan seberapa cepat kamu mati apabila kamu tak memikirkan strategi apapun untuk kalahkan musuh.

BACA JUGA  Star Ocean First Departure R Tetapkan Tanggal Rilis

Ketika ditanya apakah akan ada fitur multiplayer, mereka dengan tegas menjawab tidak karena gamenya memang didesain untuk singleplayer saja. Takkan ada co-op atau pvp. Namun Nabeshima jelaskan bahwa ia akan miliki fitur online yang masih enggan ia jelaskan.



Left Alive akan dirilis di PC dan PlayStation 4 tanggal 5 Maret 2019 setelah dirilis terlebih dahulu di Jepang tanggal 28 Februari. Square Enix juga akan mempertimbangkan platform lain setelah gamenya dirilis. Kamu bisa baca berita lebih lanjut melalui link berikut.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item