Dev. Game Indie Loop Hero Perbolehkan Gamer Rusia untuk Bajak Gamenya agar Bisa Main

Game Indie Loop Hero Bolehkan Gamer Rusia Bajak Gamenya

Berkat banyaknya sanksi pemblokiran sana-sini, banyak developer game di Rusia yang kini nampak sedang dipusingkan. Salah satunya, dari developer game indie Loop Hero yang bernama Four Quarters. Keberadaan onflik perang Ukraina dan Rusia diketahui telah sukses membawa efek domino yang sangat berpengaruh bagi dunia industri video game. Tidak hanya untuk developer saja, para gamer-gamer di sana pun juga tidak kalah dibuat merugi.

Selaku developer asli Rusia, Four Quarters harus menanggung beban serta situasi yang serba sulit. Telah diketahui bahwa mereka saat ini tidak bisa mencairkan segala hasil penjualan gamenya di Steam. Dikarenakan, banyak pihak pengelola platform game digital yang memutuskan untuk memblokir segala bentuk transaksi pembayaran ke Rusia maupun Ukraina.

Namun dari sana, Four Quarters sendiri justru malah rela melakukan sebuah inisiatif yang besar demi coba menunjukan sedikitnya harapan bagi para gamer-gamer di wilayah rusia yang kini tengah frustasi.

Sang Developer relakan Game Indie Loop Hero buatannya dibajak sampai beri link

Bermula dari sebuah thread pertanyaan seorang gamer di situs VK (situs sosial media kepunyaan Rusia) mengenai cara untuk membeli game indie Loop Hero di masa-masa sekarang ini, Four Quarters datang langsung kepada sang gamer tersebut dengan jawaban yang mengejutkan.

Karena seolah hampir tak tersedia lagi akses legal untuk memainkan game indie tersebut, Four Quarters pun tak ragu merekomendasikan agar sang gamer langsung membajak gamenya bila memang ingin bermain. Bahkan agar para pemain tak begitu kesulitan, sang developer pun sampai rela menyediakan link torrent dari website RuTracker yang bisa diunduh kapan saja.

Para gamer-gamer Rusia yang mengetahui hal itu tentu saja nampak terenyuh. Tidak sedikit dari mereka berupaya untuk menawarkan donasi uang ke developer sebagai layaknya bukti pembelian dari game indie Loop Hero.

Namun, si developer kembali tetap menegaskan bahwa mereka sama sekali tak ambil pusing dan sangat tulus serta ihklas dalam melakukan aksi ini. Bahkan, sampai berharap agar pesan dukungan tersebut bisa menyebar ke seisi komunitas gamer-gamer di Rusia.

Berbicara kepada Kotaku, Four Quarters sempat mencurhatkan bila keberadaan sanksi pemblokiran ini memang diakui benar-benar sangat menghantam bagi mereka baik secara mental dan finansial. Ibaratnya seperti sebuah mimpi buruk karena mereka tak pernah sedikit pun mendukung apalagi mengharapkan adanya kejadian perang ini.

Di mana hal itu sendiri sudah sempat Four Quarters suarakan melalui postingan yang secara khusus tersemat di akun Twitter resminya.

Tentang Game Indie Loop Hero

Game Indie Loop Hero sendiri merupakan game RPG yang membawa adanya elemen Roguelike, simulasi, hingga kartu.

Meski punya grafis retro yang pixelated, game ini sukses menebarkan racun adiksi bagi para gamer lewat konsep eksekusinya yang sangat fun untuk dijalankan dan bikin kamu lupa waktu ketika menikmatinya. Bahkan, sampai sempat menjadi game yang top seller di Steam hingga digratiskan Epic Games Store sebagai bagian dari promo istimewa di akhir tahun 2021 kemarin.

Game Indie Loop Hero saat ini tersedia di dua platform, yakni PC dan konsol Nintendo Switch.


Baca pula informasi lain terkait Loop Hero beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version