Gamer Temukan Petunjuk Referensi Ethan Winters di Resident Evil 5

Resident Evil 5 Ethan Winters

Ethan Winters adalah karakter protagonist dari game Resident Evil 7 dan Resident Evil 8 Village. Kehadirannya pada 2 game tersebut mendapatkan respon positif dari para gamer, terlebih pada ending game terbarunya. Seorang gamer menemukan sebuah referensi Ethan Winters pada game Resident Evil 5.

Lho, kok bisa?! Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Referensi Ethan Winters di Resident Evil 5

Informasi ini berasal dari sebuah postingan thread forum Reddit pemilik akun bernama Nightmare0666. Pengguna akun Reddit tersebut menemukan sebuah referensi dimana nama Ethan Winters muncul di game lama Capcom, yaitu Resident Evil 5.

Nightmare0666 juga memberikan sebuah screenshot ketika dia menemukan referensi tersebut. Pada screenshot memperlihatkan beberapa nama dengan keterangan bahwa kondisi mereka yang kini telah mati. Salah satu nama tersebut, muncul nama Ethan W. dimana pengguna Reddit menduga itu adalah Ethan Winters.

Kalian bisa lihat screenshot dari Nightmare0666 di bawah ini.

Gamer Temukan Petunjuk Referensi Ethan Winters di Resident Evil 5 4

Kontradiksi Munculnya Nama Ethan Winters di Resident Evil 5

Gamer Temukan Petunjuk Referensi Ethan Winters di Resident Evil 5 5

Munculnya nama Ethan W. yang diduga adalah Ethan Winters di game Resident Evil 5 memberikan banyak pertanyaan besar. Salah satunya adalah adanya kontradiksi perbedaan kejadian timeline antara Resident Evil 5 dengan Resident Evil 7 dan Village.

Berdasarkan urutan timeline Resident Evil, Resident Evil 5 terjadi 5 tahun setelah Resident Evil 4 berlangsung. Sementara itu Resident Evil 7 dimana kita pertama kali dikenali karakter Ethan Winters terjadi kurang lebih 4 tahun setelah Resident Evil 6.

Dari penjelasan ini sudah jelas adanya kontradiksi dimana Nightmare0666 menyebutkan bahwa Ethan W. adalah Ethan Winters.

Siapa Itu Ethan W?

Setelah saya menelusuri lebih lanjut, ternyata nama Ethan W. yang muncul pada game Resident Evil 5 ini bukanlah sang protagonist Resident Evil 7 dan Village. Melainkan menunjuk pada salah satu peneliti Umbrella yang memiliki akses level 9 pada perusahaan tersebut.

Pada tahun 1990 Ethan W. bekerja dengan perusahaan laboratorium rahasia Umbrella di Afrika dibawah pimpinan Dr. Brandon Bailey, Laboratorium tersebut berfokus pada penelitian bunga Sonnetreppe dan produksi retrovirus dengan kondisi tertentu.

Gamer Temukan Petunjuk Referensi Ethan Winters di Resident Evil 5 6

Pada insiden tahun 1998 kota Raccon City, Oswell E. Spencer selaku CEO Umbrella pada waktu itu menjadi curiga dengan bocornya informasi pada laboratorium tersebut, Pada akhirnya Spencer memerintahkan pasukannya untuk membunuh semua orang yang ada termasuk Ethan W. Kematian mereka telah dikonfirmasi langsung oleh Albert Wesker pada informasi misi rahasianya.

Itulah informasi mengenai referensi Ethan Winters yang muncul di game Resident Evil 5. Apakah ini suatu kebetulan saja atau Capcom ada rencana lain untuk sang protagonist ini? Mari kita tunggu saja cerita selanjutnya dari kisah hidup Ethan Winters.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Resident Evil VillageResident Evil atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version