Gamers Keluhkan UI Gotham Knights yang Kurang Bagus

UI Gotham Knights

Beberapa Gamers keluhkan UI Gotham Knights yang dirasa kurang praktis dan kurang bersahabat dengan mata. Sebelumnya, para gamers juga kesal lantaran game ini dikunci pada 30 FPS pada konsol current gen. Padahal genre action melekat pada Gotham Knights dan sangat memerlukan 60 FPS agar pengalaman bermain semakin nyaman serta gerakan lebih presisi.

Gamers Keluhkan UI Gotham Knights yang Terlihat seperti Game Mobile

Lah, kok begini UI-nya?

Seorang pengguna Reddit bernama InternationalWafer74 membuat sebauh tulisan dimana dia tidak suka dengan UI Gotham Knights. Dia menganggap UI pada game ini seperti game mobile free 2 play murahan.

Dari screenshot yang diambil, bisa kita simpulkan bahwa UI yang dirasa kurang bagus tersebut adalah UI dari menu untuk craft material serta senjata. InternationalWafer74 tidaklah sendirian, beberapa gamers lainnya juga mengeluhkan hal serupa pada diskusi tersebut.

Masih dalam diskusi yang sama, seorang pengguna Reddit bernama sgeep berpendapat bahwa Gotham Knights seharusnya menjadi game gratis dengan konsep live service. Hal ini disebabkan kerena grinding dan microtransaction yang mencekik player hanya untuk mendapatkan item dan gears yang lebih baik.

UI-nya kurang diterima sama gamer

Kini Gotham Knights menjadi bahan ejekan di kalangan gamers pengguna Reddit. Banyak yang membandingkan game baru ini dengan trilogi Batman Arkham dengan komentar pedas bahwa sidekick sang Dark Knight hanya mendapatkan ‘remah-remah’ pada gamenya. Belum lagi masalah 30 FPS dan microtransaction yang terus digoreng.

Dikunci 30 FPS, Pengalaman Bermain Jadi Kurang Nyaman

Performa game-nya dikunci sampai 30FPS untuk platform konsol current-gen

Dikutip lagi dari Gamerant, sebuah survey mengatakan bahwa game superhero ini adalah game yang paling ditunggu dan hype saat masa pengembangan, bahkan posisinya disamakan dengan God of War Ragnarok dan Starfield.

Seminggu sebelum perilisan, game tersebut mendapat kecaman dari gamers yang menunggu game ini. Kecaman ini didasari oleh keputusan WB Games yang mengunci performanya pada 30 FPS pada konsol current gen seperti PS5 dan Xbox Series X|S. Sebelumnya, perilisan untuk last gen seperti PS4 dan Xbox One ditunda kerena performanya yang dirasa kurang mengangkat grafik game sidekick Batman ini.

Padahal, diera current gen saat ini, sudah jarang kita temui game yang tidak menawarkan opsi performance mode 60 FPS dengan grafik dan resolusi yang diturunkan demi kenyamanan player yang mengincar kompetitif ataupun 100% completion. Penguncian 30 FPS ini sangat bertentangan dengan genre action Gotham Knights yang membutuhkan 60 FPS untuk pengalaman bermain maksimal.

Bagaimana? apakau UI Gotham Knights dirasa kurang memuaskan untuk game AAA yang juga menyandang nama Batman?


Baca berita terupdate terkait Gotham Knights dan informasi menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version