Gara-Gara Among Us, Discord Pecahkan Rekor Jumlah Unduhan untuk Mobile

in , , , ,
Discord Among Us Stonk

Kesuksesan game Among Us yang langsung naik dengan sangat cepat menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan di seluruh dunia hanya dalam waktu beberapa bulan ini saja tentunya memberikan banyak dampak terhadap industri video game bahkan teknologi secara keseluruhan.

Bagaimana tidak game yang sederhana ini membuat banyak gamer memainkannya secara terus-menerus, para streamer juga banyak yang menjadikan game ini sebagai pengisi konten mereka, dan tentunya adalah Discord yang menjadi aplikasi komunikasi andalan bagi para pemain Among Us.

Discord Among Us

Hal tersebut membuat pengguna Discord terutama di mobile langsung meroket tajam seiring semakin populernya Among Us. Bahkan hingga membuat Discord memecahkan rekor unduhannya hanya dalam waktu beberapa bulan saja.

Data ini sendiri dikeluarkan oleh Apptopia yang menunjukkan bahwa Discord sebenarnya sempat mengalami kenaikan pertama di kala awal pandemi Covid 19 ini menyerang. Dan semakin menjadi ketika Among Us menjadi populer. Bahkan sejak 5 September lalu, jumlah unduhan harian dari Discord mobile menembus 800.000 unduhan per hari.

Dari angka yang fantastis tersebut, ternyata mayoritas pengunduh dari Discord maupun Among Us ini didominasi oleh Amerika Serikat yang sejak 1 Agustus lalu memberikan 18,8% unduhan Among Us dan 21,5% atau hampir 1/4 dari total unduhan Discord di seluruh dunia.

Discord Among Us 2

Among Us sendiri hingga kini masih menjadi sensasi bagi para gamer di seluruh dunia, dan kelihatannya masih akan terus naik popularitasnya mengingat sang pengembang Innersloth yang mengumumkan bahwa mereka akan memberikan perhatian untuk pengembangan lanjutan gamenya setelah sekuelnya dibatalkan.

Apalagi game ini digadang-gadang akan menyambangi konsol juga suatu hari nanti, ketika sang pengembang berhasil menyelesaikan permasalahan komunikasi yang masih dihadapi oleh konsol tanpa kehadiran aplikasi pihak ketiga seperti Discord. Namun hal ini juga bisa berarti bila nantinya Among Us memiliki klien komunikasi sendiri dalam gamenya, maka ada kemungkinan juga akhirnya banyak pemain yang akan meninggalkan Discord.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Among Us atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]