Gearbox Software Pastikan Tak Ada Lagi “Loot Ninjas” Saat Bermain Co-op di Borderlands 3

in , , , ,

Borderlands menjadi salah satu franchise game yang cukup ditunggu-tunggu belakangan ini dengan mengumumkan sekuel ketiganya. Kemunculan Borderlands 3 ini juga turut mengundang kontroversi dengan perilisannya di Epic Games Store. Terlepas dari semua itu, Borderlands masih menjadi salah satu game yang seru dimainkan baik dalam mode single player maupun dimainkan bersama teman-teman melalui fitur co-op nya.

Baru-baru ini, sang art director dari Gearbox Software selaku pengembang dari Borderlands 3 ini yaitu Scott Kester mengumumkan bahwa akan ada perubahan sistem co-op di Borderlands 3. Disadur dari PC Gamer, jika di Borderlands 2 loot atau item drop dari monster maupun musuh hanya dapat diambil oleh orang yang pertama kali memungutnya, namun di Borderlands 3 sistem loot-nya tersedia secara terpisah. Jadi tidak ada lagi yang namanya berebut item atau loot hasil dari mengalahkan musuh. Semua pemain akan mendapatkan jatah loot-nya masing-masing.

Kester juga menambahkan bahwa di Borderlands 3 ini fitur co-op nya cenderung lebih fleksibel. Dimana tidak ada batasan saat teman kalian berada dibawah maupun jauh diatas level kalian pun masih bisa bermain secara co-op. Yang lebih menarik lagi Kester menggaris bawahi di fitur co-op ini tidak ada lagi yang namanya “loot ninjas” alias maling item-item bagus hasil drop dari musuh. Meskipun begitu, jika kalian yang sudah terbiasa dengan sistem loot yang ada di Borderlands 2 kalian dapat mengaktifkan fitur shared loot system tutur Kester.


Rencananya Borderlands 3 akan dirilis untuk platform PC (Epic Games Store), Xbox One dan PS 4 pada tanggal 13 September 2019 mendatang.

 


Mau baca artikel seputar Borderlands 3 atau informasi menarik lainnya, segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi