Genshin Impact Web Event Diduga Gunakan AI

genshin impact web event diduga menggunakan AI

Penggunaan AI (Artificial Intelligence) memang selalu menjadi topik sensitif, khususnya di industri gaming. Ditambah, belakangan ini ada banyak pihak yang menggunakannya di ranah ini sehingga kehadirannya benar-benar dikecam oleh penggemar dan juga artist murni.

Baru-baru ini pula, HoYoverse tersandung kontroversi dugaan penggunaan AI untuk Genshin Impact web event paling terbarunya. Mari simak penjelasannya di bawah ini, brott.

HoYoverse Diduga Gunakan AI untuk Genshin Impact Web Event

Web Event Genshin Impact diduga gunakan AI

Web event Genshin bertajut “Glad Tidings from Afar” yang berfokus pada perilisan soundtrack Fontaine, dilaporkan menggunakan tenaga AI. Ternyata, penggemar salfok ke animasi gerak karakter yang hadir di dalamnya; Tighnari, Yun Jin, dan Diona.

Keanehan dalam animasi Tighnari adalah jumlah jari yang dimilikinya dan gerakan tangannya itu cukup ‘menggelitik’ penggemar sampai gemas sendiri. Jika dilihat dengan teliti, Tighnari seperti memiliki dua jempol.

Dianggap menggunakan seni AI

Untuk kasus Yun Jin sendiri terletak keanehan pada cara dia berkedip. Jika normalnya seseorang berkedip hanya di bagian mata, maka Yun Jin ini justru seperti nge-squeeze seluruh wajahnya.

Terakhir, ada Diona yang tak kalah aneh. Keanehan animasi Diona terletak pada tambahan poninya dan bergerak naik turun sendiri. Padahal kita sama – sama tahu bahwa poni Diona itu diikat ke atas layaknya bawang, lalu poni tambahan yang bergerak sendiri itu datang darimana pula?

Kalian bisa lihat sendiri animasinya di sini, ya!

Belum Ada Tanggapan dari Developer

Belum ada tanggapan HoYoverse

Penggemar sungguh mengkritik dan menilai adanya penurunan kualitas dari Genshin Impact, khususnya di web event yang satu ini. Sebagian penggemar juga melaporkan adanya isu kecil yang mereka temukan seperti logo yang gak pas dengan border, dan lain – lain.

Penggunaan seni AI ini tampaknya menjadi titik buruk di tengah antusiasme pemain akan kemunculan region Fontaine sebagai konten baru yang bisa dinikmati. Sayang, belum ada klarifikasi resmi dari sang developer terkait hal ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version