Gigabyte Luncurkan Curved Monitor Aorus Gaming CV27Q dengan Refresh Rate 165Hz

in ,
Curved monitor dari Gigabyte berikut bisa jadi referensi maupun alternatif pilihan monitormu.

Setiap orang miliki preferensi monitor gamingnya masing-masing. Ada yang menikmati versi flat, namun ada pula yang lebih nyaman jika monitornya merupakan monitor lengkung atau curved monitor. Persaingan antar manufaktur untuk hadirkan monitor lengkung gaming terbaik hadirkan beberapa produk yang bisa menjadi pesaing kuat di pasaran. Salah satunya adalah produk baru dari divisi gaming Gigabyte, Aorus.

Gigabyte luncurkan Aorus CV27Q Tactical Gaming Monitor. Monitor selebar 27-inch ini miliki resolusi 2560×1440, dengan rentang lengkung 1500R atau sekitar 1500 milimeter dari titik lengkung. Ia dilengkapi panel VA dengan teknologi Black Equalizer 2.0 dan Active Noise Cancelling 2.0.

Berbeda dari versi lawasnya, teknologi Black Equalizer 2.0 akan membagi layar menjadi 1,296 sub-area dan mengatur setting masing-masing area. Jadi kamu bisa melihat area gelap dengan lebih jelas tanpa melihat warna yang terlalu terang. Fitur ini juga sangat berguna saat menonton film.

Teknologi unggulan lainnya adalah ANC 2.0 atau Active Noise Cancelling yang akan berikan keunggulan taktis yang sangat dicintai. Ia mampu mengurangi background suara yang mengganggu saat berkomunikasi dengan rekan satu tim. Versi 2.0 akan dukung 120 db signal-to-noise-ratio.

Dengan jarak lengkung 1500R, Gigabyte Aorus CV27Q mendukung jarak pandang manusia pada umumnya. Oleh karena itu, pandanganmu akan terjamin kenyamanan dan tampilan visualnya. Terlebih dengan waktu respon 1ms dan refresh rate 165Hz yang cukup untuk mereka yang hobi bermain game kompetitif seperti game shooter. Ia juga mendukung teknologi AMD Radeon FreeSync 2 HDR untukmu pengguna kartu grafis AMD.

Aorus CV27Q juga miliki stand yang cukup kuat dengan adaptor yang telah tertanam di dalam monitor. Sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan adaptor yang cukup mengganggu saat ia disambungkan ke aliran listrik rumah. Ia akan dibanderol seharga kisaran 5-6 juta rupiah. Tertarik?

Baca artikel tentang teknologi atau tulisan menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.