Glitch Battlefield 1 Ubah Resolusi Game Menjadi 160×90 – Lebih Kecil dari Resolusi Gameboy

in ,

Sebagaimana kita tahu, kebanyakan game untuk PS4 ataupun Xbox One tidak mampu untuk dijalankan dengan resolusi 1080p dan 60 FPS. Agar dapat mempertahankan framerate pada game tetap stabil, developer harus relakan kurangi resolusi dari game.

Channel youtube VG_Tech yang melakukan framerate test Battlefield 1 di PS4 tanpa sengaja menemukan glitch pada dynamic resolution yang membuat kualitas dari game turun hingga resolusi 160×90, membuat game terlihat sangat pixelated yang mungkin bisa membuat mata pemain sakit. Sisi baiknya adalah game berjalan pada 60 FPS, so… worth it?

Dynamic resolution adalah fitur pada console yang mengatur resolusi pada game secara dinamis, penurunan resolusi ini terkadang menaikkan serta menstabilkan framerate pada game. Akan tetapi hasil dari dynamic resolution ini tak jarang malah menurunkan resolusi game terlalu jauh hingga membuat game terlihat seperti game Gameboy, tapi lebih kecil lagi.

54522_11_battlefield-1-drop-160x90p-resolution-consoles

54522_12_battlefield-1-drop-160x90p-resolution-consoles

Glitch ini sangat jarang terjadi dan tampaknya hanya terjadi di versi PS4 dari Battlefield 1. DICE tentunya akan mengatasi masalah ini lewat patch, kecuali banyak gamer yang sanggup untuk bermain dengan resolusi ini.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.