Google Patenkan Controller Buatannya untuk Gaming Console Mereka

google contrroler

seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Google berusaha merambah kedunia gaming dengan berencana merilis console gaming sendiri buatan mereka. Ternyata kabar tersebut bukan cuma kabar burung dan mereka sudah mulai berancang-ancang mendekati tanggal perilisannya.

Dikabarkan gaimng console buatan google tersebut akan dirilis bulan ini. Hal tersebut semakin menjadi kenyataan setelah paten controller resmi gaming console buatan google tersebut beredar. Paten tersebut memperlihatkan bagaimana bentuk dan inovasi yang dikeluarkan oleh google untuk controller buatan mereka. Gambaran controller tersebut masih merupakan ilustrasi dari paten yang diajukan oleh google. Kemungkinan masih akan ada perubahan lagi yang mereka lakukan.

Hampir sama dengan controller yang lainnya yaitu mempunyai dua analog, empat tombol dibagian kanan, d-pad dibagian kiri, empat tombol dibagian bahu controller. Hal yang membedakan dengan controller lainnya sepertinya fitur yang akan diberikan oleh google nantinya. Google assistant ataupun voice communication sepertinya adalah fitur terbaru yang akan dikeluarkan oleh google untuk gaming consolenya.

Dengan adanya fitur tersebut sepertinya google benar-benar serius untuk merambah dunia gaming. Hal tersebut membuat persaingan antara Playstation dengan XBOX akan semakin sengit lagi dengan adanya musuh yang baru. Google juga harus merangkul para developer game guna menjadikannya gaming console nomor satu diseluruh dunia. Kita lihat saja apakah pelayanan controller dari google tersebut dapat membuat penggemar gaming console diseluruh dunia berpaling menuju google.

Exit mobile version