Google Kelihatannya Tengah Mempersiapkan Konsol Mereka Sendiri untuk Bulan Depan


Follow Us

Perusahaan raksasa teknologi Google tentunya telah masuk ke dalam industri gaming di berbagai lini, sebut saja Android dan Google Play Store yang kini menjadi salah satu raja di dunia mobile gaming. Sebelumnya Google juga tengah menguji coba konsep layanan baru mereka yang berfokus pada Cloud Gaming yang dinamai Google Project Stream. Namun tidak puas sampai disitu kelihatannya Google juga merasa telah siap untuk masuk ke dalam peperangan pasar konsol yang kini tentunya didominasi Playstation dan Xbox One, serta Nintendo Switch yang perlahan namun pasti mulai memperbesar pasarnya.

Nulis artikel dibayar

Hal ini sendiri berdasarkan informasi dari Gamerant yang mengatakan bahwa Google tengah membagi-bagikan undangan kepada berbagai media untuk acara yang akan diselenggarakan pada bulan depan. Google sendiri menjelaskan bahwa mereka mengadakan acara Google Keynote di gelaran GDC (Game Developers Conference) yang akan dilaksanakan pada 19 Maret 2019 mendatang. Belum jelas memang apa yang akan dipertujukkan oleh Google disana. Namun Google meminta media untuk berkumpul dalam gelaran tersebut dan mereka akan mengungkapnya nanti.

Google sendiri memang telah lama dirumorkan tengah menginvestasikan banyak dana untuk mengembangkan konsol game mereka sendiri untuk bersaing dengan Sony dan Microsoft. Kata “Project Yeti” pun mulai digaungkan untuk memperkuat rumor mengenai keberadaan konsol milik Google ini meskipun hingga sekarang tidak ada bocoran sama sekali mengenai konsol ini. Malahan, Google Project Stream dulu lah yang diumumkan kepada publik dengan menggandeng game Assassin’s Creed: Odyssey.

BACA JUGA  Detective Conan dapatkan Adaptasi Game Mobile nya!

Bukan tidak mungkin memang Google akan segera masuk ke dalam perang konsol, mengingat mereka telah menguasai pasar mobile gaming. Dan dengan sumber daya masif yang telah dimiliki Google, hal ini hanyalah menunggu waktu hingga akhirnya Google mengumumkan secara resmi konsol milik mereka tersebut. Dan Google sendiri bukan satu-satunya raksasa teknologi yang dirumorkan tengah menggarap konsolnya, karena rival mereka di pasar mobile, Apple juga dikabarkan tengah bekerja sama dengan Amazon Netflix untuk mengembangkan konsol mereka juga. Apakah “Project Yeti” ini mampu menjadi penantang baru sekaligus opsi tambahan bagi para gamer nantinya?

BACA JUGA  Event Mobile Legends ini Berikan 2 Skin Special Secara Gratis untuk Para Pemainnya!

Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Tech atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item