Google Rilis Wizphone, Hape Pintar Ekonomis Khusus Indonesia dengan Harga Cuma 99 Ribu

google indo

Faktor ekonomi tentunya menjadi salah satu kendala besar dalam majunya teknologi di Indonesia, salah satunya adalah komunikasi yang mana ingin dipecahkan oleh raksasa Google lewat produk handphone yang baru saja dirilis untuk di Indonesia dengan nama “Wizphone”. Handphone pintar yang satu ini memang bukan menarget pasar mainstream Indonesia melainkan pasar menengah ke bawah agar tetap dapat berkomunikasi dengan mudah dan murah.

Untuk memfasilitasi kebutuhan konsumen dan mencapai banderol harga yang dapat dijangkau semua kalangan Google memperkenalkan Wizphone dalam event Google For Indonesia yang berlangsung di Jakarta ini layaknya handphone kelas “ekonomis” jaman dulu dengan mengambil bentuk candybar sederhana dengan tombol fisik untuk navigasi maupun input angka dan huruf.

Source: gadgetren

Namun jangan mengira bahwa hape mungil ini sama dengan hape-hape ekonomis lainnya. Karena ponsel ini sendiri menggunakan OS KaiOS yang dikembangkan oleh Google dengan basis Linux yang memang ditarget dapat berjalan di spesifikasi rendah. Didalamnya ponsel ini memiliki fitur Google Assistant yang bisa diakses lewat tombol tengah navigasi dimana nantinya pengguna dapat menggunakan fitur ini sama seperti Google Assistant pada smartphone android ujar Scott Huffman selaku Vice Presiden Engineer Google Asssistant.

Selain itu ponsel ini juga dilengkapi beragam fitur kekinian seperti Google, Twitter, Facebook, dan bahkan Youtube. Bagi yang senang berpergian dengan kendaraan online Wizphone juga memiliki fitur Book A Ride lewat Google Assistant yang dapat terintegrasi dengan layanan kendaraan online seperti Gojek dan Grab. Meskipun belum ada kejelasan apakah Wizphone juga dapat mendukung aplikasi messenger populer seperti Whatsapp dan Line.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Source: Valuewalk

Spesifikasi lengkap Wizphone:

CPU: Dual Core 1GHz (Qualcomm MSM8905)
RAM: 512MB
Penyimpan Internal: 4GB
Camera: belakang: 2MP, depan: VGA
Ukuran layar: 2.40 inci
Konektivitas: 4G LTE , Wi-Fi, Bluetooth, GPS
Kapasitas baterai: 1,800 mAh
Waktu standby: 350 jam

Yang menariknya lagi, handphone kecil ini hanya dibanderol  Rp 99.000 saja. Ponsel super murah ini sendiri belum memiliki tanggal rilis yang pasti, namun diramalkan akan rilis pada 2019 mendatang. Untuk pemasarannya Google bekerja sama dengan retail minimarket Alfamart di seluruh Indonesia. Kira-kira bagaimana menurutmu? Apakah ponsel-pintar-mini-ekonomis ini akan dapat menarik minat para pembeli di Indonesia yang butuh handphone murah dengan fitur fungsional?

Sumber featured image: Gadgetren


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Tech atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

Exit mobile version