Google Trends 2023 Ungkap Hogwarts Legacy Sebagai Game Paling Banyak Dicari Tahun Ini

Google Trends 2023

Google baru saja membagikan apa saja pencarian yang paling banyak dilakukan netizen selama setahun terakhir. Ada beberapa kategori yang Google publish mulai dari film paling populer, musisi, aktor, hingga lagu yang paling populer.

Diluar kategori tersebut, Google juga membagikan sebenarnya gamer kebanyakan mencari game apa lewat situs pencari mereka. Apakah itu adalah Baldur’s Gate 3 yang barusan menang Game of the Year? Ternyata tidak brott.

Google Trends 2023 Ungkap Game Paling Banyak Di-Search Netizen Adalah Hogwarts Legacy

Game Wizarding school

Memang sih Baldur’s Gate 3 masuk, tapi di posisi ke-6, tapi kalau lihat dari halaman Google Trends, posisi pertama diduduki oleh Hogwarts Legacy. Tidak ada yang salah memang, game tersebut bisa sepopuler ini karena menggunakan latar dunia Harry Potter yang sudah populer dari sananya.

Ditambah dengan gameplay yang menarik dan cukup unik menjadikannya cocok dimainkan oleh siapa saja. Jadi, mulai dari Potterhead sampai orang yang tidak mengenal Harry Potter sama sekali juga tertarik memainkan game tersebut.

Setelah itu, posisi ke-2 disusul oleh The Last of Us, yang mana merupakan game zombie berfokuskan narasi dan dirilis oleh Naughty Dog untuk PlayStation dan PC. Game ini juga sudah melahirkan serial TV yang kebetulan juga mengisi posisi teratas kategori TV show paling populer di Google Trends.

Starfield Duduki Posisi Ke-5

Space RPG dari Bethesda

Posisi ke-3 diisi oleh Connections, game yang dirilis oleh The New York Times. Setelah itu posisi ke-4 adalah Battlegrounds Mobile India. Baru posisi ke-5 diisi oleh game petualangan antariksa besutan Bethesda, Starfield.

Posisi ke-7 diisi oleh Suika Game, disusul oleh Diablo IV, Atomic Heart, dan Sons of the Forest. Balik ke Hogwarts Legacy, puncak pencarian di grafik Google Trends terlihat di bulan February, yaitu ketika game-nya rilis.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version