Kartu GPU RX 500 Polaris Rusak Dijadikan Hiasan Gantungan Kunci oleh Penjual

Rx 500 Polaris

Namanya komponen elektronik tentu saja akan ada batasan umur. Apalagi jika benda tersebut sering digunakan dalam waktu lama dan dipaksa bekerja keras setiap hari. Seperti halnya sebuah kartu grafik atau VGA yang biasa digunakan untuk bermain game, rendering 3D, atau mining sekalipun.

Komponen rusak ini tentu tidak terelakkan. Apalagi jika umur yang sudah tidak muda seperti arsitektur Polaris dari AMD RX 500 series. VGA ini sudah berusia 6 tahun lamanya dan mulai terlihat uzur seperti pada kasus seri Polaris sudah tidak lagi mampu memainkan game Forspoken beberapa waktu lalu.

GPU RX 500 Polaris Rusak Dimodifikasi Menjadi Keychain oleh Penjual

AMD RX 500 Series Polaris

Memang VGA rusak tidak memandang umur. Puluhan bahkan ratusan kartu VGA harus masuk tempat sampah setiap hari. Kalau kalian adalah seorang seller komponen secondhand pasti sudah acap kali menemukan VGA “mati” setiap harinya. Tapi, ternyata sebagai penjual tentu ada banyak cara untuk menghasilkan cuan bahkan dari komponen rusak sekalipun. Dan cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan menjadikan VGA rusak seperti RX 500 ini menjadi sebuah gantungan kunci.

Penampakan keychain RX 500 Polaris

Komponen VGA yang diambil tentu bukan berarti bersama heatsink-nya melainkan hanya bagian GPU die dan memory saja. Dengan begitu ukuran keychain atau gantungan kunci tentu tidak bongsor karena fan dan heatsink tentu tidak ikut serta. 

Ide Unik Ganci AMD RX 500 yang Bisa Kalian Lakukan DIY

Pembeli pertama bahkan dapat bonus GPU NVIDIA

Penjual yang melakukan modifikasi kecil menjadi keychain ini hanya membuat dalam jumlah kecil untuk sekarang namun tidak menutup kemungkinan jika banyak permintaan, kuantitas besar akan bisa disediakan untuk para peminat. Dia pun menjual ganci tersebut seharga 34 RMB atau setara Rp.74.000.

Ide ganci CPU sudah pernah ada dan cukup ramai peminat

Tentu saja ide unik ini bisa kalian kerjakan sendiri atau DIY bila punya VGA bekas yang sudah tidak berfungsi. Berbekal mesin potong dan amplas saja kalian sudah bisa menciptakan sendiri gantungan kunci unik ini. Hanya saja hasil akhirnya memang tidak akan serapi seperti yang dikerjakan penjual tersebut. Atau kalian juga bisa jadikan ganjalan pintu dan pemberat kertas biar lebih minim effort lagi.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version