GRIT, Game Battle Royale Baru Bertemakan Koboi/Dunia Wild West Diumumkan

in ,
Grit Wild West Battle Royale

Genre Battle Royale rupanya masih belum kehabisan ide di tahun 2021. Apalagi dengan nama-nama seperti Apex Legends, Fortnite hingga Call of Duty Warzone yang masih kuat bertahan, muncul banyak motivasi yang menyelimuti developer untuk terus menggali potensi genre ini.

Mengambil contoh Team Grit dengan gamenya yang juga berjudul Grit, mereka kebetulan seolah ingin menyerap sejumlah inspirasi dari kesuksesan Red Dead Redemption. Di mana game bikinan Rockstar tersebut seperti yang telah kita semua ketahui telah menjadi wujud representasi dari bagaimana tema wild west atau koboi bisa diangkat secara lebih realistik di dalam video game.

Game Grit sendiri tentuny tidak muncul demi menggeser franchise RDR. Khususnya dari seri baru RDR 2 yang hingga kini tetaplah ramai digandrungi oleh pecinta game-game open world. Akan tetapi, di sini Team Grit rindu untuk melengkapi adanya sebuah pengalaman bermain game yang mungkin sempat kamu pikirkan di angan-angan, namun belum pernah begitu diangkat secara nyata.

Ya, Grit adalah sebuah game Battle Royale. Dan kamu akan ber-Battle Royale di game ini layaknya koboi di dunia yang serba wild west. Berbeda dengan mode Gun Rush dari Red Dead Online, sisi battle Royale dalam Grit digambarkan jauh lebih lapang, serta dapat sekali dikompasikan dengan game PUBG. Terutama, bila membahas dari tampungan isi pemainnya yang berjumlahkan 100 yang masing-masing bisa dimainkan baik dalam mode solo, duo, hingga squad.

Dari situ pun, Grit juga tidak mau seolah-olah berperan seperti pengekor PUBG. Ada sejumlah mekanik segar dengan kaitan tema wild west yang ikut diperkenalkan. Contohnya seperti keberadaan kuda dan kereta api sebagai bentuk kendaraan utama yang bisa pemain interaksikan sekaligus kontrol.

Sementara dari segi loot-nya pun, Grit memperkenalkan sistem unik yang konsepnya seakan diadaptasi dari permainan kartu poker. Tiap senjata atau loot item lain yang kamu ambil akan biasa ditampakkan dalam wujud kartu remi dengan 4 bentuk lambang ikoniknya. Dari sana, kamu bisa mencocokkan lambang atau angka dari kartu loot tersebut demi mendapat tambahan benefit berupa perk untuk semakin menunjang performa gameplay karaktermu.

Meski bertemakan di zaman koboi, Grit juga menghadirkan lebih dari 20 macam jenis variasi senjata api dengan spesifikasi atau bunyi berbeda-beda yang bisa kamu manfaatkan untuk bertempur. Semuanya berbasis secara proyektil. Sehingga kamu wajib mempelajari atau mengenali bagaimana cara gerak peluru yang ditembakkan oleh tiap senjata agar bisa sampai tepat ke target.

Grit Screenshot 2

Grit Screenshot 3

Game Grit sendiri masih belum menyertakan info terkait jendela perilisannya. Pihak Team Grit masih hanya mengumumkan bila game ini direncanakan untuk rilis di platform PC via Steam secara early access. Walau juga tidak akan menjadi game yang free to play, Grit saat ini sudah mulai menyediakan sarana pendaftaran public playtest gratis di halaman steam-nya apabila kamu ingin berkesempatan mencoba.


Baca pula informasi lain terkait Game Battle Royale, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.