Habiskan Lebih Dari Rp 2,5 M, Mobil Ini Dilengkapi dengan PC “Monster” yang ada Didalamnya

in

Istilah “sultan” kerap kali digunakkan di dunia game yang mereferensikan orang dengan uang yang begitu melimpah sehingga semua kebutuhan “game“-nya itu terpenuhi. Baik dari segi perangkat untuk bermain hingga koleksi game-nya yang begitu banyak.

Tak cukup sampai disitu saja, mereka yang benar-benar terobsesi dengan hobinya ini tidak mau setengah-setengah untuk mewujudkan apa yang mereka impikan. Sama halnya dengan pria yang diketahui bernama Dong Kuo ini. Dia merupakan salah satu hardware enthusiast yang cukup terkenal di China. Pekerjaannya saat ini merupakan marketing manager di salah satu ecommerce besar yaitu JD.com. Dengan penghasilan yang kemungkinan cukup itu kemudian digunakkan untuk hobinya di dunia otomotif dan juga game. Ia memadukan dua dunia tersebut sehingga terwujud mobil Audi S7 miliknya dengan PC “gahar” yang ada didalamnya.

Menurut laporan dari Abacusnews, pria tersebut menghabiskan kurang lebih $180.000 USD atau sekitar Rp 2,5 M untuk sebuah setup dengan spesifikasi Intel Core i9-7900xASUS ROG R6E RGB Monoblock, kartu grafisnya ASUS GTX1080TI-O11G X2 lengkap dengan beberapa tabung pendingin dan monitor ASUS ROG Swift serta tentu saja mobil Audi S7.

Mengapa modifikasi mobil yang bisa dibilang sebagai “monster” baik secara tampilan maupun spesifikasi ini begitu mahal ? Adalah dari daya yang dibutuhkan untuk mobil itu sendiri, baik untuk menjalankan mobilnya sebagai mana fungsinya sebagai kendaraan maupun untuk menggunakan PC dengan spek “monster” tersebut. Daya yang dibutuhkan kurang lebih 2.000 watt, oleh karena itu juga dipasang UPS dengan daya yang sama untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Dong Kuo sendiri tergabung dalam sebuah video game enthusiast yang berasal dari China, yaitu Brother NV. Jadi tak heran obsesinya ini masih ada kaitannya dengan video game khususnya PC yang disatu padukan dengan otomotif. Yang menarik adalah saat pintu dibuka muncul logo Asus ROG ke arah bawah yang menunjuk ke jalan. Jadi tak perlu khawatir lagi saat kalian disuruh bepergian keluar rumah untuk menghibur diri, PC selalu ada menemani perjalanan.

 


Mau baca artikel menarik seputar teknologi maupun informasi seru lainnya ? simak langsung tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi